sveosportu.com

Jadi Lawan Timnas Indonesia, Bahrain Bersiap Lebih Awal

Timnas Bahrain. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Timnas Bahrain melakukan persiapan lebih awal untuk menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ya, mereka mengagendakan pemusatan latihan di Eropa, tepatnya di Maribor, Slovenia, pada 20 Juli-2 Agustus 2024.

Rencananya, ada 30 pemain yang dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan tersebut. Mereka dijadwalkan berkumpul pada 18 Juli nanti, dan bertolak ke Slovenia 20 Juli mendatang.

Berdasarkan informasi di akun Instagram Bahrain Football Association (Asosiasi Sepak Bola Bahrain/BFA), nantinya dalam pemusatan latihan itu skuad yang dilatih Dragan Talajic ini bakal menjalani dua laga uji coba melawan klub pada 24 dan 29 Juli 2024.

Salah satunya yang adalah menghadapi klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb.

Tentunya, ini bisa menjadi perhatian Timnas Indonesia. Pasalnya, Bahrain dan Timnas Indonesia berada di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ini menjadi salah satu bukti keseriusan Bahrain dalam menatap ajang tersebut.

Selain Bahrain dan Timnas Indonesia, di Grup C juga ada Jepang, Australia, Arab Saudi, dan Cina.

Dari jadwal yang ada, Timnas Indonesia baru akan bertemu dengan Bahrain pada pertandingan ketiga Grup C.

Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia bakal terlebih dahulu menghadapi Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, 5 September nanti.

Kemudian, tim asuhan Shin Tae-yong akan menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 10 September 2024.

Lalu dijamu Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, 10 Oktober nanti.

Tiga laga selanjutnya yang akan dijalani Timnas Indonesia pada tahun ini di grup tersebut adalah melawan Cina (15/10/2024), Jepang (14/11/2024), dan Arab Saudi (19/11/2024). Sedangkan empat laga sisa akan dimainkan pada tahun depan.

30 pemain Timnas Bahrain untuk pemusatan latihan di Slovenia:

Ali Madan, Komail Al Aswad, Mahdi Humaidan, Jassim Al Shaikh, Waleed Al Hayyam, Amine Benaddi, Sayed Mohammed Jaafar, Ebrahim Luthfallah, Ebrahim Al Khattal, Abdulla Al Khalasi, Ahmed Al Sherooqi, Hussain Abdulkarim, Ahmed Abdulhameed, Sayed Ahmed Al Wadaei, Ammar Mohammed, Abdulkarim Al Fardan, Sayed Mahdi Baqer, Ahmed Nabeel, Hamad Shamsan, Mohammed Adel, Mohammed Al Banna, Hazza Ali, Ali Haram, Moses Atede, Sayed Dhiya Saeed, Abdulwahab Al Malood, Mahdi Abduljabbar, Ismaeel Abdullatif, Abbas Al Asfoor, dan Vincent Emmanuel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat