sveosportu.com

Jaylen Brown Sempat Diprediksi Bakal Berakhir di Penjara

Pebasket Boston Celtics Jaylen Brown

Jaylen Brown berandil besar membantu Boston Celtics menjadi juara NBA musim ini. Terbukti, sang pebasket dinobatkan sebagai Pemain Terbaik (MVP) dalam Finals 2024.

Celtics meraih titel ke-18 setelah mengalahkan Dallas Mavericks pada Game 5 NBA Finals 2024, 106-88, Selasa (18/6/2024) WIB. Kemenangan ini membuat mereka menang 4-1 dalam format Best of 7.  

Sepanjang seri NBA Finals menghadapi Mavericks, Brown membukukan rata-rata 20,8 poin, 5,4 rebound, dan 5,0 assist. Melepaskan tembakan 44 persen dari area field dan 23,8 persen dari garis tripoin.

Pebasket 27 tahun tersebut adalah pemain paling konsisten untuk Boston Celtics. Jaylen Brown sangat layak menerima penghargaan MVP NBA Finals 2024 atas rekan-rekannya, termasuk Jayson Tatum.   

Brown menyabet tujuh dari 11 suara dalam pemilihan MVP, sementara empat lainnya diberikan kepada Tatum. Sebelumnya, ia juga jadi Pemain Terbaik Final Wilayah Timur saat mengalahkan Indiana Pacers.

“Ini adalah hasil kerja keras tim. Saya berbagi (kesuksesan) dengan saudara dan rekan saya Jayson Tatum. Dia selalu bersama saya, jadi kami berbagi hal ini bersama-sama,” ujar Brown usai Game 5 di TD Garden.

Tahun lalu, Jaylen Brown meneken perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun senilai 286 juta dolar AS (setara Rp4,69 triliun), menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah NBA. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat