sveosportu.com

Andriy Lunin Kelelahan setelah Jadi Pahlawan Real Madrid

Kiper Real Madrid, Andiry Lunin, menjadi bintang dalam laga kedua perempat final lawan Manchester City. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Andriy Lunin menjadi salah satu pemain yang berjasa penting dalam keberhasilan Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions 2023-2024.

Andriy Lunin menunjukkan kemampuan terbaiknya, ketika Real Madrid harus menyelesaikan pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Manchester City melalui adu penalti.

Pertandingan yang digelar di Stadion Etihad, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB tersebut berakhir 1-1 dan harus diselesaikan ke babak adu penalti karena tak ada tambahan gol tercipta.

Real Madrid memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah menang adu penalti dengan skor 4-3 atas Manchester City.

Andriy Lunin yang tampil brilian pada malam itu, berhasil melakukan dua penyelamatan pada momen adu penalti tersebut, yang membuat Real Madrid membalikkan keadaan.

Penendang pertama Man City, Julian Alvarez sukses melakukan tugasnya, tetapi Luka Modric yang menjadi penendang pertama Real Madrid gagal.

Andriy Lunin kemudian mampu menghentikan Bernardo Silva dan Mateo Kovacic yang membuat posisi berbalik, Jude Bellingham, Lucas Vazquez, Nacho Fernandez, dan Antonio Rudiger sukses melakukan tugasnya.

Real Madrid melaju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City. (Hendy Andika/).
Real Madrid melaju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City. (Hendy Andika/).

Dua penyelamatan kiper asal Ukraina itu membuat eksekusi Phil Foden dan Ederson tak berpengaruh untuk kemenangan Real Madrid di babak adu penalti.

Seusai pertandingan, Andriy Lunin mengaku kelelahan dengan pertandingan panjang yang harus dia jalani bersama Real Madrid.

Namun, ia menyambut gembira keberhasilan timnya menang di babak adu penalti, terutama setelah ia berhasil mengamankan tendangan pemain Man City.

"Saya kelelahan karena ini pertandingan pertama saya di level ini, dengan 120 menit di pertandingan tandang Liga Champions," ujar Andriy Lunin.

"Kami harus bekerja keras, tetapi tim berlari keras dan berjuang untuk lolos ke semifinal," ujarnya.

"Semua pemain yang tersisa di lapangan sudah siap dan saya harus mengambil kesempatan dengan salah satu dari mereka. Untungnya itu berhasil dengan baik. Dalam satu pertandingan (Bernardo Silva) saya harus tetap berada di tengah," ujar Andriy Lunin menambahkan.

Meski menjadi pemain penting dalam kemenangan Real Madrid, Lunin tetap memandang keberhasilan Real Madrid bagian dari kerja sama timnya.

Lunin mengaku senang bisa tampil bersama para pemain terbaik di lapangan, meski ia akhirnya kelelahan setelah tampil selama 120 menit.

"Terkadang Anda memiliki permainan di mana Anda harus menggali lebih dalam dan berjuang untuk melewatinya. Anda tidak bisa selalu bermain dengan bola atau menjadi tim terbaik di lapangan. Itu adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya dan tim memberikan upaya luar biasa selama 120 menit," ujar Lunin.

"Pemain terbaik hari ini adalah tim. Kami para pemain selalu berbicara bersama dan mereka membantu saya, bersama dengan staf pelatih. Kami memilih dengan baik dan semuanya berhasil," ujarnya menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat