sveosportu.com

Jadwal F1 GP Jepang 2024: Verstappen Siap Bangkit

F1 GP Jepang 2024

– Setelah jeda dua pekan Formula 1 2024 akan berlanjut dengan putaran keempatnya, Grand Prix Jepang, di Suzuka International Racing Course, 5-7 April ini. 

F1 GP Jepang digelar lebih cepat musim ini. Event di Suzuka biasanya bergulir September atau Oktober. Menurut FIA, jadwal di Negeri Matahari Terbit dimajukan agar kalender balap menjadi lebih efektif.

Karena itu, GP Jepang sekarang termasuk dalam bagian dari event pembuka musim di kawasan Asia-Pasifik sebelum rombongan persaingan Formula 1 berlanjut ke Eropa.

Balapan di Suzuka akhir pekan nanti diyakini bakal berjalan menarik setelah apa yang terjadi pada putaran ketiga F1 2024 di Melbourne. Dalam GP Australia, rekor Max Verstappen dan Red Bull Racing terhenti. 

Balapan di Sirkuit Albert Park, Melbourne, tidak berjalan baik untuk sang juara bertahan karena Red Bull kesulitan menemukan setup maksimal mobilnya. Verstappen pun mundur akibat masalah rem sedangkan rekan setimnya, Sergio Perez, finis kelima.

F1 GP Australia 2024 menjadi milik Scuderia Ferrari sepenuhnya, dengan mengeklaim podium 1-2. Carlos Sainz Jr. keluar sebagai pemenang, sedangkan Charles Leclerc menjadi runner-up. 

Itu menjadi kemenangan pertama Ferrari setelah Sainz juga finis terdepan dalam GP Singapura 2023. Tim Kuda Jingkrak tentu ingin melanjutkan tren positifnya di Suzuka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat