sveosportu.com

Alfeandra Dewangga Belum Gabung Timnas U-23 Indonesia

Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, dikabarkan belum bergabung bersama Timnas U-23 Indonesia karena harus menjalani operasi.

Pemain berusia 22 tahun itu menjalani operasi kecil karena ada benjolan di dekat ketiak kirinya.

Alfeandra Dewangga menjalani operasi di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur pada Selasa (1/4/2024) kemarin.

Operasi yang dijalani Alfeandra Dewangga ini juga dilakukan di bawah pengawasan dokter Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Alfeandra Dewangga memang mengalami keluhan di ketiak kirinya sebelum laga menghadapi PS Barito Putera pada Jumat (29/3/2024).

Namun dengan pemanggilan Timnas U-23 Indonesia dan komitmen PSIS untuk melepas pemain ke Tim Nasional, maka Alfeandra Dewangga tetap berangkat ke Jakarta.

Setelah di Jakarta, Alfeandra Dewangga diobservasi oleh tim dokter Timnas Indonesia dan harus dilakukan tindakan operasi kecil.

Hal ini membuat Dewangga menunda keberangkatannya bersama tim untuk menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, jelang Piala Asia U-23 2024.

Potret latihan perdana Timnas U-23 Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), menuju Piala Asia U-23 2024 yang dipimpin Shin Tae-yong (jaket hitam), 2 April 2024. (Dok. PSSI)
Potret latihan perdana Timnas U-23 Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), menuju Piala Asia U-23 2024 yang dipimpin Shin Tae-yong (jaket hitam), 2 April 2024. (Dok. PSSI)

"Kemarin sebelum lawan Barito Putera sudah sakit, namun tetap bisa main dan setelah itu saya tetap berangkat ke Jakarta. Kondisinya memang harus operasi kecil," ujar Dewangga, dikutip dari website resmi PSIS.

"Terkait keberangkatan ke Piala Asia U-23, saya menunggu instruksi saja dan melihat kondisi saya. Tadi dokter juga sampaikan butuh waktu recovery 5 hari sampai 1 minggu," ungkapnya.

Sebagai informasi, selain Dewangga terdapat dua pemain PSIS lain yang juga ikut rombongan Timnas U-23 Indonesia. Mereka adalah M. Adi Satryo dan Haykal Alhafiz.

Menanggapi hal tersebut, manajemen PSIS melalui CEO Yoyok Sukawi mengatakan, bahwa pihaknya tetap komitmen mengirim pemain ke Timnas di tengah situasi yang ada.

"Untuk Adi, Dewa, Haykal, selamat ya. Manfaatkan pemanggilan ini dengan baik dan semoga mendapat menit bermain di ajang sekelas Piala Asia," kata Yoyok Sukawi.

"Kami sampaikan sekali lagi, bahwa PSIS tetap komitmen mengirim pemain ke Timnas setelah PSSI dan PT LIB melakukan penundaan kompetisi Liga 1," pungkasnya.

Pada Piala Asia U-23 2024, skuad Garuda Muda berada di Grup A bersama Qatar, Yordania, dan Australia.

Tim besutan Shin Tae-yong dijadwalkan bertemu tuan rumah Qatar pada 15 April, kemudian menghadapi Australia (18 April), dan pertandingan fase grup terakhir menghadapi Yordania (21 April). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat