sveosportu.com

Janji Alumni Liga TopSkor Bila Masuk Skuad Timnas U-23

Alumni Liga TopSkor, Bagas Kaffa.

- Sembilan alumni Liga TopSkor mendapatkan pemanggilan untuk mengikuti persiapan akhir menuju Piala Asia U-23 2024

Mereka bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 Indonesia di Dubai.

Bagas Kaffa, salah seorang alumni Liga TopSkor, melontarkan janji bila nanti masuk dalam skuad utama yang didaftarkan. 

Sekadar diketahui hanya 23 pemain Timnas U-23 Indonesia, sudah termasuk tiga kiper, yang masuk pendaftaran final.

“Tentu harus percaya diri dan yakin bahwa kita bisa. Pasti mampu melakukan yang terbaik, berusaha maksimal,” ujar Bagas Kaffa.

Pemain di posisi bek kanan itu pernah mencicipi kompetisi Liga TopSkor Zona DI Yogyakarta. Ketika itu memperkuat SSB MAS Yogyakarta.

Timnas U-23 Indonesia.
Timnas U-23 Indonesia. (Zulhar Kurniawan/)

“Harus mempersiapkan diri dengan baik. Dengan begitu nanti hasilnya juga baik,” kata Bagas Kaffa, pemain dari Barito Putera tersebut.

Saat ini para pemain sedang berlomba memastikan posisi mereka aman dalam jangkauan pelatih Shin Tae-yong (STY). Selain latihan juga ada uji coba melawan Arab Saudi dan UEA.

Uji coba melawan Arab Saudi sudah digelar pada 5 April kemarin dan kalah 1-3. Berikutnya melawan UEA pada Senin (8/4/2024).

Soal uji coba ini Bagas Kaffa mengatakan jika diberi kesempatan tidak akan menyia-nyiakannya. Sekecil apapun peluang bakal dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Semoga saya bisa berkontribusi dengan baik. Kemudian menampilkan penampilan terbaik. Itulah target pribadi saya,” ujar Bagas Kaffa.

Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 masuk Grup A. Bersama Qatar, Yordania, dan Australia. Kejuaraan digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat