sveosportu.com

Jay Idzes Dipastikan Absen Lawan Irak dan Tanzania

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes. (Grafis Yusuf/Skor.id)

- Timnas Indonesia sudah memulai latihan perdana mereka menjelang laga melawan Irak dan Filipina di Lapangan B Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024) petang WIB.

Dari 22 nama yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong, terlihat belum hadir seluruhnya. Tercatat, ada empat pemain yang masih absen pada latihan perdana ini. Mereka adalah Pratama Arhan, Jordi Amat, Jay Idzes, dan Justin Hubner.

Shin Tae-yong pun mengungkapkan kapan para pemain itu bakal bergabung ke timnya. Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengakui, bahwa Jay Idzes akan absen dalam laga melawan Irak (6/6/2024), plus uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, 2 Juni nanti.

“Arhan, karena pertandingan terakhir di K-League mendapatkan kartu merah, hari ini dia baru ada keputusan dia bakal mendapatkan sanksi dilarang bermain dalam dua pertandingan atau sama sekali tidak ada sanksi. Jadi bisa saja besok atau lusa berangkat ke Indonesia,” kata Shin Tae-yong, kepada wartawan. 

“Untuk Jordi akan bergabung tanggal 31 (Mei 2024), Jay karena dia masuk final play-off (promosi Serie A) mungkin akan sampai tanggal 5 (Juni 2024), untuk tanggal 6 (Juni 2024) pertandingan lawan Irak tidak akan bermain. Justin akan datang ke Indonesia setelah bermain untuk J.League tanggal 2 Juni,” eks pelatih Timnas Korea Selatan itu menambahkan.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga tidak ingin menargetkan terlalu muluk untuk laga uji coba melawan Tanzania. Mengingat, para pemainnya baru saja menjalani liburan dan menyelesaikan kompetisi.

“Pasti performa di pertandingan menurun. Memang pas juga pikiran saya dan PSSI, jadi akhirnya kami mengambil pertandingan lawan Tanzania. Di luar hasil menang-kalah, tujuannya hanya akan mengecek kondisi para pemain seperti apa,” jelas Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, laga melawan Irak dan Filipina merupakan dua laga tersisa dari Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kedua laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 6 dan 11 Juni nanti. Timnas Indonesia pun hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, sekaligus lolos ke Piala Asia 2027.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat