sveosportu.com

Jay Idzes Sukses Bawa Venezia Promosi ke Serie A

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes. (Grafis Yusuf/Skor.id)

- Bek Timnas Indonesia Jay Idzes berhasil mengantarkan timnya, Venezia, promosi ke kasta tertinggi Liga Italia, Serie A.

Venezia berhasil mengamankan satu tiket promosi ke Serie A musim depan setelah memenangi pertandingan playoff menghadapi Cremonese, Senin (3/6/2024) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri di Stadion Pierluigi Penzo, Venezia mampu meraih kemenangan tipis atas Cremonese dengan skor 1-0.

Penyerang senior Venezia Christian Gytkjaer menjadi satu-satunya pencetak gol pada laga tersebut saat laga memasuki menit 24.

Satu gol ke gawang Cremonese sudah cukup membuat Venezia memenangi final playoff untuk meraih satu tiket ke Serie A.

Hal tersebut karena pada leg pertama yang berlangsung di kandang Cremonese, laga berakhir imbang kacamata alias tidak ada gol yang tercipta.

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes bermain selama 90 menit penuh pada laga leg kedua final perebutan tiket promosi ke Serie A tersebut.

Tiket promosi ke Serie A yang diraih oleh Venezia pada Senin (3/6/2024) dini hari menjadi semakin spesial bagi sosok Jay Idzes.

Hal tersebut karena pemain bernama asli Jay Noah Idzes itu baru saja merayakan ulang tahunnya pada Minggu (2/6/2024).

Promosi ke Serie A pun menjadi kado ulang tahun yang manis bagi pemain yang terkenal dengan pemainan lugasnya di lini belakang Timnas Indonesia itu.

Setelah berhasil mengantarkan Venezia promosi ke Serie A, Jay Idzes diharapkan bisa segera bergabung dengan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Hal tersebut karena Indonesia akan menghadapi dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung pada 6 dan 11 Juni mendatang.

Timnas Indonesia sendiri sudah melakukan latihan jelang dua laga krusial tersebut sejak pekan lalu dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong.

Pada Minggu (2/6/2024) Timnas Indonesia baru saja menggelar latih tanding dengan Timnas Tanzania di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat