sveosportu.com

Jeka Saragih Siap Lakoni Duel Kedua di UFC Akhir Pekan Ini

Jeka Saragih

– Jeka Saragih akan melakoni pertarungan keduanya di ajang UFC pada Minggu (16/4/2024) waktu Indonesia.

Petarung 29 tahun tersebut bakal menantang Westin Wilson dalam duel UFC Fight Night di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Jeka Saragih menjalani laga perdananya di UFC pada November 2023 kala menang KO atas Lucas Alexander.

Jeka Saragih pun terus fokus dengan latihan-latihan yang dijalaninya di San Diego menjelang perhelatan UFC Fight Night akhir pekan nanti.

Dilatih Marc Fiore, ia mendapat berbagai menu latihan yang membuat performa makin meningkat untuk meraih kemenangan atas Westin Wilson.

“Jeka harus mempersiapkan semuanya dan berlatih dengan all out, salah satunya dengan sparing melawan banyak atlet luar negeri di training camp,” ungkap Marc Fiore.

Tidak hanya sparing, Jeka juga dipacu untuk meningkatkan kekuatan dan tenaga dengan bimbingan dari pelatih strength and conditioning, Gavin Hattinger. 

Melalui pelatihan ini, Jeka diharapkan bisa dalam kondisi yang prima untuk bertarung pada akhir pekan nanti.

Jeka dilatih untuk bisa menendang lebih keras, melempar pukulan overhand lebih keras, dan mampu melayangkan pukulan lebih berat dibandingkan sebelumnya. 

Semua latihan yang Jeka dapat di San Diego selama tiga tahun terakhir diharapkan bisa membuatnya lebih fokus dan meningkatkan level kemampuan pertarungannya.

Lebih lanjut Marc Fiore memuji pengorbanan Jeka Saragih untuk bisa memenangi duel dengan meninggalkan keluarganya di Indonesia agar bisa fokus berlatih. 

“Selama tiga tahun belakang, Jeka lebih banyak bersama saya daripada bersama istri, putra, dan bayinya yang baru lahir. Itulah yang namanya pengorbanan,” tuturnya. 

“Jeka adalah inspirasi dalam banyak hal, dan ia selalu membuat saya bangga. Ada masa depan untuk Jeka dan keluarganya di sini.” 

“Tapi untuk mewujudkannya, ia harus berlatih setiap hari, bekerja keras, menangis, tertawa, berkeringat, dan itulah pekerjaan yang harus dilakukan oleh petarung MMA,” ujar Fiore.

Jeka sendiri tekun dan giat menyiapkan diri. Baginya, olahraga MMA juga harus menyiapkan mental serta teknik yang akan dikeluarkan lawan. 

Menurutnya, pengorbanannya saat ini dilakukan demi meraih mimpi dan menjadi juara UFC.

“Kami berangkat ke sini ada tujuannya, yaitu untuk menjadi juara dan bisa membawa Indonesia, serta mengibarkan Merah Putih di kancah Internasional” kata Jeka Saragih.

Pada sisi lain, Westin Wilson merupakan petarung asal Amerika Serikat yang secara fisik lebih tinggi dari Jeka Saragih

Wilson yang memiliki tinggi 185 cm dan berat badan 65,7 kg adalah petarung kelas bulu dengan gaya bertarung Brazilian Jiu Jitsu (BJJ) yang juga pemegang sabuk hitam karate. 

Ia memiliki kuncian yang sangat bagus. Bahkan, sebagian besar kemenangannya dilakukan dengan submission, terutama guillotine. 

Sepanjang kariernya di MMA profesional, Westin Wilson mampu menampilkan performa apik sehingga membuat dirinya mendapat kesempatan bertanding di arena oktagon UFC

Namun, Westin Wilson belum pernah berhasil merebut kemenangan di UFC dalam dua pertarungan sebelumnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat