sveosportu.com

Shin Tae-yong Stres dan Sempat Dibawa ke Rumah Sakit

Cover STY

- Managing Director PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI), Marsal Masita, membeberkan bahwa kondisi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat menurun jelang menghadapi Irak, 6 Juni 2024 mendatang.

Diketahui, Timnas Indonesia masih mempunyai dua laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menghadapi Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024).

Semua pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Shin Tae-yong dikabarkan sempat dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatannya yang sempat menurun.

Marsal Marsita mengungkapkan penurunan kondisi kesehatan pelatih Shin Tae-yong, dikarenakan tekanan yang sangat kuat jelang laga nanti.

"Ini laga yang penting bagi Timnas Indonesia. Shin Tae-yong sampai stres dan kemarin pagi dibawa ke rumah sakit. Karena dia merasakan tekanan," ujar Marsal Masita.

Sebagai informasi, Skuad Garuda mempunyai kesempatan lolos ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan syarat mengantongi satu kemenangan dari dua laga yang akan dijalani nanti.

Lebih lanjut, Marsal Masita mengatakan bahwa saat ini kondisi Shin Tae-yong sudah berangsur membaik.

"Saya bilang ke dia jangan stres. Tapi sekarang sudah fit kembali. Kemarin sore kami sudah meeting dengan dia," ungkapnya.

"Stresnya karena tekanan kita harus meraih kemenangan. Bagi dia lebih cepat lebih baik untuk menang dan kunci ke putaran ketiga. Makanya mainnya pun dimajukan jadi jam 4 sore," jelas Marsal.

Sebelum menghadapi Irak, Timnas Indonesia sudah menjalani laga pemanasan menghadapi Tanzania pada 2 Juni lalu.

Laga yang berlangsung di Stadion Madya, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, itu berakhir imbang dengan skor 0-0.

"Memang seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, hasil akhir tidak begitu penting. Saya hanya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik, dan juga lainnya," kata Shin Tae-yong, usai laga.

"Saya juga akan mengevaluasi performa para pemain di pertandingan tadi. Termasuk soal sentuhan bola yang kurang, dan komunikasi juga," Shin Tae-yong menjelaskan.

"Memang para pemain merasakan cape dan performa di pertandingan juga masih kurang. Tetapi dengan selesai laga ini pastinya akan meningkat cepat dan baik," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat