sveosportu.com

Kepercayaan Diri Pemain Timnas U-23 Indonesia Meningkat

Shin Tae-yong

- Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan kesiapan timnya untuk Piala Asia U-23 2024.

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi tuan rumah Qatar U-23 pada laga perdana mereka di Grup A. Laga Qatar U-23 menghadapi Indonesia U-23 akan digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Senin (15/4/2024) malam WIB.

Shin Tae-yong mengakui laga melawan tim tuan rumah tidak akan mudah. Begitu pula lawan lainnya di Grup A yaitu Australia dan Yordania. Namun begitu, pelatih asal Korea Selatan tersebut tetap optimistis timnya bisa meraih hasil yang positif.

“Qatar, Australia, dan Yordania sangat kompetitif,” kata Shin Tae-yong, dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Piala Asia U-23 tidak ada dalam kalender FIFA, jadi saya tidak bisa mengatakan bahwa kami memiliki persiapan yang sempurna. Tetapi kami memiliki pola pikir untuk meningkatkan, terus mengembangkan diri dan semoga, kami memiliki kinerja yang baik,” jelas eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Memang, untuk Piala Asia U-23 ini, beberapa pemain tidak bisa hadir lantaran tidak dilepas klub seperti Elkan Baggott, Nathan Tjoe-A-On, serta Justin Hubner yang baru akan dilepas Cerezo Osaka setelah 17 April nanti. 

Lebih lanjut, dia pun menuturkan persiapan yang dilakukan timnya di Dubai memberikan dampak yang positif. Memang, sebelumnya skuad Garuda Muda melakukan pemusatan latihan di Dubai pada 1-10 April 2024.

Selama di Dubai, mereka juga menjalani dua laga uji coba, dengan hasil kalah Arab Saudi (1-3) dan menang atas Uni Emirat Arab (1-0).

"Di Dubai, kami memiliki pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, dan kami memiliki pengalaman hebat. Tingkat kinerja kami meningkat dan dengan itu, kepercayaan diri para pemain juga meningkat. Pertandingan-pertandingan itu sangat membantu tim kami, terutama untuk pertandingan melawan Qatar dan Yordania," jelas Shin Tae-yong.

Pada Piala Asia U-23 2024, Timnas U-23 Indonesia ditargetkan minimal lolos dari fase grup alias melaju ke babak 8 besar. Mereka pun diharapkan bisa menembus babak semifinal.

Mengingat, peringkat pertama hingga ketiga ajang ini akan mendapatkan tiket otomatis lolos ke Olimpiade 2024. Sedangkan peringkat keempat akan menjalani laga play-off melawan wakil Afrika untuk memperebutkan satu jatah tersisa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat