sveosportu.com

Persiba Bantul Agendakan Dua Laga Uji Coba

Persiba Bantul - Jovi Arnanda.

- Sebagai tuan rumah Liga 3 Nasional, Persiba Bantul terus melakukan persiapan tim. Salah satunya mereka merencanakan menggelar dua laga uji coba.

Sekadar informasi, Persiba Bantul akan menjadi tuan rumah Grup K yang dihuni Persibri Batanghari, Persikat Ketapang, PSM Madiun, dan Bandar Sulteng.

Liga 3 Nasional rencananya akan berlangsung pada 29 April mendatang. Artinya tim berjulukan Laskar Sultan Agung itu masih mempunyai satu pekan untuk mematangkan skuadnya.

Pelatih Persiba Bantul, Endro Bawono, menjelaskan bahwa timnya akan beruji coba melawan tim Liga 3 lainnya.

Selain itu, Endro Bawono menjelaskan bahwa kini skuadnya sedang latihan dengan intensitas yang tinggi, sebelum menggelar dua uji coba terakhir jelang Liga 3 Nasional.

"Rencananya kita ada uji tanding. Jadi sebelum kick-off Liga 3, kita agendakan dua kali uji tanding," ujar Endro Bawono kepada awak media, Senin (22/4/2024).

"Nanti kami akan melawan tim Liga 3. Kemudian satu pertandingan lainnya, uji tanding melawan tim yang levelnya di bawah kita," ungkapnya.

Selain uji coba, Endro Bawono mengaku kini timnya juga sedang beradaptasi dengan cuaca siang hari.

Belakangan ini Persiba memang terus menjalani latihan pada siang hari. Mengingat laga Liga 3 Nasional nanti, mereka akan sering bermain di siang hari.

"Kami biasakan untuk latihan setiap siang hari sebagai adaptasi cuaca selama seminggu ini, kami mulai sejak Senin pekan lalu," ucapnya.

Sementara itu, pada Liga 3 Nasional 2023-2024 nanti, Endro Bawono berharap suporter Persiba Bantul bisa melihat momentum dengan baik.

Ia berharap para penggemar bisa menemani langkah timnya dari satu pertandingan ke pertandingan lain di Stadion Sultan Agung.

"Harapan kami, teman-teman suporter bisa hadir dan mendukung langsung ke stadion," ujar Endro Bawono.

"Mendukung dengan tertib, menjunjung sportivitas, ketertiban dan keamanan. Kami akan berusaha maksimal, teman-teman semua tunjukan bahwa kita menjadi tuan rumah yang baik," pungkasnya.

Seperti diketahui, total ada 80 tim yang bakal berpartisipasi pada Liga 3 Nasional musim ini. Rinciannya, 23 tim dari musim 2022-2023 dan 57 tim dari musim 2023-2024.

Liga 3 Nasional musim ini dijadwalkan akan digelar pada 29 April-7 Juni 2024.

Tercatat, Asprov PSSI Jawa Barat mendapatkan kuota wakil terbanyak di Liga 3 Nasional musim ini, yakni 10 tim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat