sveosportu.com

Timnas Futsal Thailand Kalahkan Jepang Jelang Piala Asia

AFC Futsal Asian Cup atau Piala Asia Futsal. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Timnas futsal Thailand menunjukkan keperkasaannya jelang Piala Asia Futsal 2024 dengan mengalahkan Jepang pada laga uji coba.

Persiapan terus dimatangkan Timnas futsal Thailand sebelum berlaga pada Piala Asia Futsal 2024. Latihan tanding pun digelar menghadapi Jepang.

Sebagai tuan rumah, Timnas futsal Thailand memang punya ambisi besar pada Piala Asia Futsal 2024, yakni bisa lolos ke Piala Dunia Futsal 2024.

Diketahui, Piala Asia Futsal 2024 sekaligus menjadi ajang kualifikasi untuk menentukan empat tim wakil dari AFC di Piala Dunia Futsal 2024.

Adapun uji coba digelar di salah satu venue Piala Asia Futsal 2024 yakni Bangkok Arena, Bangkok, dan berakhir dengan skor 2-1, Kamis (11/4/2024) malam.

Timnas futsal Thailand tertinggal lebih dulu oleh gol Sora Kanaza, namun bisa membalikkan keadaan via Panat Kittipanuwong dan Suphawut Thueanklang.

Menghadapi Timnas futsal Jepang, Thailand sudah diperkuat megabintangnya yakni Muhammad Osamanmusa yang datang menyusul ke skuad.

Pivot yang baru merayakan lebaran Idulfitri 2024 itu diketahui diberi keringanan untuk gabung karena fokus di Cordoba Futsal (Liga Futsal Spanyol).

Piala Asia Futsal 2024. (Hendy AS/)
Piala Asia Futsal 2024. (Hendy Andika/)

"Kami bekerja sangat keras karena lawannya Timnas futsal Jepang. Mereka kandidat lebih kuat lolos Piala Dunia," kata pelatih Thailand, Miguel Rodrigo.

"Dalam permainan ini saya juga mencoba mendorong para pemain untuk berkonsentrasi dengan baik. Kami memainkan semua pemain dalam dua babak."

"Muhammad bermain di semua babak sehingga dia bisa beradaptasi dan kedatangannya bagi saya meningkatkan permainan Timnas futsal Thailand."

"Kami sangat senang bisa mengalahkan Timnas futsal Jepang yang bermain serius. Mereka bahkan memainkan power play yang itu bisa melatih kami," ia memaparkan.

Sementara itu tak lama setelah kemenangan itu, Miguel Rodrigo mengumumkan 14 pemain yang dibawanya ke Piala Asia Futsal 2024.

Pada turnamen yang dimulai 17 April 2024 tersebut, Timnas futsal Thailand tergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, dan Cina.

Skuad Timnas Futsal Thailand untuk Piala Asia Futsal 2024

Kiper: Arut Senbat (Black Pearl United), Katawut Hankampa (Bangkok BTS)
Anchor: Itticha Praphaphan (Port ASM), Sarawut Phalaphruek (Bluewave Chonburi), Narongsak Wingwon (Hongyen Thakam), Jirawat Sonwichian (Thammasat Stallions)
Flank: Aouwat Chaemcharoen (Bluewave Chonburi), Alongkorn Chanpor (Port ASM), Krit Aransanyalak (Black Pearl United), Panat Kittipanuwong (Bluewave Chonburi), Therdsak Charoenpong (Hongyen Thakam)
Pivot: Suphawut Thuenklang (Bluewave Chonburi), Muhammad Osamanmusa (Cordoba Futsal), Worasak Srirangpirot (Hongyen Thakam)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat