sveosportu.com

Jadwal Rilis Jersey Indonesia untuk Olimpiade 2024

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari

- Jersey Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 dijadwalkan bakal diperkenalkan secara resmi pada 5 Juli mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari saat ditemui di GBK Senayan, Jakarta pada Sabtu (22/6/2024).

"Dalam waktu dekat kita akan launching official jersey tim Indonesia untuk Paris 2024. Insyaallah kita adakan di awal bulan depan tanggal 5 Juli bersama Anindya (Bakrie) dan desainer," tutur Okto, sapaan karib Raja Sapta Oktohari.

Okto juga menyampaikan jadwal keberangkatan Kontingen Indonesia. Para atlet yang lolos ke Olimpiade sebagian besar akan bertolak ke Paris pada 23 Juli 2024.

Sebelum berangkat, Tim Merah Putih akan menghadiri acara pelepasan terlebih dahulu oleh Presiden Joko Widodo.

"Setelah itu pelepasan akan dilakukan Pak Presiden. Lalu selanjutnya, tim besar akan berangkat pada 23 Juli untuk menuju Paris dan pembukaan Olimpiade pada 26 Juli," tambah Okto.

"Jadi para atlet kita harapkan tampil maksimal dan mencapai peak performance mereka di Paris. Karena CdM sudah kunjungi para atlet secara langsung."

Sementara itu, Anindya Bakrie selaku Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024, mengatakan para atlet sejauh ini telah melakoni persiapan yang maksimal untuk menghadapi multievent olahraga paling bergengsi tersebut.

Dalam memantau persiapan para atlet, Anindya menuturkan pemulihan fisik dan sisi psikologis jadi dua hal utama yang ia perhatikan.

"Para atlet sudah memberikan yang terbaik untuk persiapan. Dua hal yang jadi fokus. Satu recovery karena bagaimana pun (Olimpiade 2024) juga sudah dekat," kata Anindya.

"Kedua dari sisi psikologis. Kami dari CdM dan tim NOC memastikan mereka fokus dan nyaman utk mencapai tujuan. Dan bagaimana pun juga kalau mereka tenang dan nyaman, performanya bisa capai peak-nya."

Anindya juga memohon doa dan dukungan dari Masyarakat Indonesia agar Kontingen Merah Putih dapat mencapai target prestasi di Olimpiade 2024.

"Sekali lagi setelah semua teknis disiapkan, nah non teknisnya butuh dukungan dan doa dari masyarakat karena kita tentu ingin memperoleh medali dan medali lagi," imbuh Anindya.

"Dan juga teman-teman olimpian kita dapat banyak sekali dukungan."

Adapun penyelenggaraan Olimpiade 2024 bakal berlangsung di Paris, Prancis pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Indonesia sendiri sejauh ini telah meloloskan 23 atlet dari sembilan cabang olahraga untuk berjuang di Paris nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat