sveosportu.com

Jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade 2024 Bakal Dijual Umum

Peluncuran Jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

– Koleksi jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 direncanakan bakal dijual untuk umum setelah melihat respons positif dari publik.

Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) telah memperkenalkan jersey yang bakal dikenakan Kontingen Merah Putih di Olimpiade 2024 pada Kamis (4/7/2024).

Jersey yang dirancang oleh desainer Didit Hediprasetyo ini menuai respons positif dari sebagian besar netizen. Seragam Tim Indonesia dinilai memiliki desain yang simpel namun tetap elegan.

Melihat antusiasme publik sesuai yang diharapkan, jersey Tim Indonesia kemungkinan bakal dijual umum setelah penyelenggaraan Olimpiade 2024

“Memang benar, suatu saat tentunya nanti ditentukan bagaimana rencana untuk memberikan kesempatan publik untuk memiliki,” kata Anindya Bakrie selaku Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024

“Tapi juga tentunya kita mesti hormati hak ciptanya. Karena bagaimanapun juga, kita ini sudah disponsori kontribusi, kita protect hak ciptanya supaya ini semua bisa menjadi barang yang baik tapi juga dihormati intellectual property-nya.”

Lebih lanjut, Anindya berterima kasih atas kontribusi Didit Hediprasetyo dan tim yang telah memberi kesempatan bagi Tim Indonesia untuk kali pertama memakai jersey dengan rancangan desainer internasional di Olimpiade.

“Bersyukur karena pas CDM-nya saya dapat kesempatan bekerja sama dengan desainer internasional asal Indonesia, Mas Didit. Dan desainnya juga keren, membuat kita bisa berkepala tegak saat defile atau bersaing dengan kontingen-kontingen yang lain,” Anin menambahkan.

“Apalagi mas Didit ini juga mempunyai suatu pengalaman membuat desain yang artistik tapi juga tradisionalis dan nasionalis.”

Anindya berharap jersey ini bisa menambah semangat baru bagi para atlet ketika memakainya nanti saat bertanding di Paris.

“Dan bisa dilihat dan saya yakin ini akan diminati banyak orang dan membuat para atletnya menjadi semakin percaya diri dan semangat untuk memenangkan pertandingan-pertandingan di depan,” tuturnya.

“Dan saya juga menyampaikan bahwa ini kerjasama yang luar biasa tentunya dengan Mas Didit, tapi juga dengan NOC Indonesia yang mencarikan jalan bagaimana kita bisa memuluskan desain-desain ini.”

“Juga memastikan bahwa kualitas daripada produk-produknya ini bisa nanti siapa tahu diperjual belikan dan bisa membantu foundation yang telah dibuat tadi oleh Mas Didit,” Anindya menjelaskan.

Seragam resmi Tim Indonesia untuk Olimpiade 2024 terdiri dari warna dominan merah dan putih, dengan lambang Garuda Pancasila berada dalam perisai lingkaran berlatar belakang hitam yang ditempatkan di sisi kiri dada. 

Bagi para atlet, ofisial NOC Indonesia, dan tim CdM, ada dua set seragam dan merchandise resmi yang wajib digunakan saat pengukuhan dan pelepasan kontingen, serta saat keberangkatan dan kepulangan kontingen atau acara resmi lainnya seperti konferensi pers.

Terdapat juga 1 set seragam motif yang khusus dikenakan saat penerimaan medali. Selain itu, kontingen Indonesia juga dibekali dengan set jersey tambahan yang wajib digunakan pada saat latihan dan di area resmi lainnya. 

Khusus untuk atlet, tersedia rangkaian pakaian olahraga berupa t-shirt, short pants, track pants dan jersey playing kit sesuai cabang olahraga yang membutuhkan busana berbeda (seperti angkat besi, dayung, gymnastic, dan atletik), yang akan dipakai saat mereka berlaga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat