sveosportu.com

Jesita/Febi Sukses Juara Kaohsiung Masters 2024

Ganda putri Indonesia Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum

– Tim bulu tangkis Indonesia berhasil merebut satu gelar juara pada turnamen BWF Super 100 Kaohsiung Masters 2024.

Gelar tersebut dipersembahkan oleh pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dari sektor ganda putri.

Jesita/Febi keluar sebagai juara usai mengalahkan wakil tuan rumah Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui dalam laga final yang digelar di K-Arena, Kaohsiung, Taiwan, Minggu (23/6/2024).

Pasangan Merah Putih mampu menang dua gim langsung atas Sung/Yu dalam tempo 41 menit dengan skor akhir 21-14, 21-18.  

“Tentu saja sangat senang dan bersyukur atas kemenangan ini. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. Pola permainannya sesuai dengan apa yang kami inginkan,” ungkap Jesita soal kemenangannya.

Dalam pertandingan tadi, Jesita mengaku dirinya bermain nothing to lose sehingga bisa menikmati laga tanpa terbebani tekanan juara.

Selain itu, ia dan Febi juga kerap saling mengingatkan satu sama lain agar tidak berbuat banyak kesalahan yang merugikan diri sendiri.

“Dalam pertandingan tadi kami lebih bermain nothing to lose saja sih sebenarnya. Kami jangan sering membuat kesalahan sendiri. Juga saling mengingatkan untuk fokus dari awal sampai akhir,” tambah Jesita.

Kemenangan Jesita/Febi pada partai final ini turut menorehkan catatan prestasi lainnya bagi bulu tangkis Indonesia.

Ganda putri peringkat 43 dunia tersebut jadi wakil Merah Putih pertama yang berhasil menjuarai turnamen Kaohsiung Masters.

Sebelumnya, tak ada satu pun pebulu tangkis Indonesia yang mampu menjejak podium tertinggi di Kaohsiung Masters sejak pertama kali turnamen bergulir pada 2013.

Adapun bagi Jesita/Febi, trofi Kaohsiung Masters 2024 juga menjadi gelar juara perdana mereka di turnamen BWF level Super 100.

Jesita/Febi sebelumnya sudah pernah menjadi juara dalam dua turnamen yang digelar pada tahun lalu. 

Namun, dua turnamen tersebut masih berlevel International Challenge (IC), yakni Iran Fajr International dan Indonesia International.

“Kemenangan ini merupakan gelar Super 100 pertama kami. Semoga dengan pencapaian ini kami bisa lebih percaya diri lagi. Semoga pula kelak bisa meraih gelar di next level,” Jesita menuturkan.

“Keberhasilan ini tentunya saya persembahkan untuk keluarga, pelatih, tim ganda putri, PBSI, dan masyarakat Indonesia.”

Pencapaian Jesita/Febi di Taiwan turut memperpanjang torehan positif ganda putri Indonesia dalam turnamen BWF yang digelar pada bulan ini.

Sepekan sebelumnya, ganda putri Indonesia juga berhasil menjadi juara di Australian Open 2024 melalui Febriana Dwi Puji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat