sveosportu.com

Jonatan Christie Siap Main Maksimal di Singapore Open 2024

Jonatan Christie

– Jonatan Christie bertekad meraih hasil maksimal dalam ajang Singapore Open 2024 dan Indonesia Open 2024 yang akan digelar secara beruntun dua pekan ke depan.

Singapore Open 2024 (Super 750) dan Indonesia Open 2024 (Super 1000) jadi kejuaraan terakhir yang diikuti Jonatan Christie sebelum pemusatan latihan Olimpiade 2024.

Dua turnamen bulu tangkis tersebut menyediakan poin signifikan sehingga dapat menentukan posisi unggulan (seed) sebelum drawing Olimpiade 2024 dilaksanakan.

Oleh karena itu, Jonatan Christie ingin tampil semaksimal mungkin terlebih dirinya absen dari Thailand Open 2024 (Super 500) dan Malaysia Masters 2024 (Super 500). 

“Saya sempat terdaftar di Thailand Open dan Malaysia Masters. Namun, setelah diskusi dengan pelatih, saya lebih baik fokus di dua Singapore dan Indonesia Open,” kata Jojo.

Race to Olympics juga sudah selesai, tinggal perebutan posisi unggulan. Jadi, saya bakal berusaha ambil hasil maksimal di dua turnamen itu sambil menghindari cedera.”

Tunggal putra peringkat tiga dunia itu juga mengaku cukup diuntungkan setelah memilih absen dari Thailand Open 2024 dan Malaysia Masters 2024.

Keputusan tersebut memberikan Jojo lebih banyak waktu untuk istirahat setelah memperkuat Indonesia dalam ajang Thomas Cup 2024 yang tuntas awal Mei lalu.

“Tiga minggu persiapan usai Piala Thomas cukup untuk mengembalikan kondisi fisik serta lebih mematangkan permainan yang sudah berjalan kemarin,” tuturnya.

Sementara itu, Jonatan Christie akan berhadapan dengan Chou Tien Chen (Taiwan) pada babak pertama Singapore Open 2024.

Jonatan Christie mengaku tetap mewaspadai Chou Tien Chen meski pada pertemuan terakhir dirinya menang telak 21-4, 21-15 di babak 32 besar All England 2024.

“Lawan siapa pun tidak akan mudah, tinggal siapa yang lebih siap. Saya berharap nanti bisa bermain lepas dan menikmatinya,” ucap pebulu tangkis 26 tahun itu.

Rangkaian pertandingan Singapore Open 2024 sendiri dijadwalkan berlangsung 
di Singapore Indoor Stadium pada 28 Mei–2 Juni mendatang.

Jonatan Christie yang berstatus unggulan ketiga turnamen bakal jadi satu di antara tiga wakil Indonesia yang berkompetisi di nomor tunggal putra.

Selain Jonatan Christie, skuad tunggal putra Indonesia juga bakal diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat