sveosportu.com

Jordi Amat Bawa JDT Menang Telak, Nurhidayat Telan Kekalahan

jordi amat - johor darul takzim

- Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, kembali memimpin timnya Johor Darul Takzim (JDT) untuk menuai kemenangan ketiga mereka secara beruntun pada awal musim Malaysia Super League 2024-2025.

Kali ini, mereka berhasil menang telak di kandang Kuala Lumpur City FC, Stadion KLFA, dengan skor 5-1, Sabtu (25/5/2024).

Ini menjadi kemenangan tandang perdana mereka pada musim ini. Jordi Amat pun ditampilkan sebagai starter di lini pertahanan sekaligus kapten tim di laga ini.

Pertandingan sebenarnya berjalan cukup ketat di antara kedua tim. Bahkan, JDT baru bisa mencetak gol pada menit ke-42, melalui aksi Fernando Forestieri.

Tak lama berselang, tepatnya pada menit ke-45+6, Juan Muniz menggandakan keunggulan tim tamu lewat golnya untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Makin tertinggal, KL City tidak ingin menyerah. Mereka akhirnya berhasil memperkecil kedudukan lewat sepakan penalti Paulo Josue (45+11’). Skor 2-1, untuk keunggulan JDT menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, JDT yang berstatus sebagai juara bertahan tampil lebih agresif. Mereka akhirnya berhasil menambah tiga gol lagi lewat aksi Fernando Forestieri (61’), Juan Muniz (71’), dan Muhammad Syahmi bin Safari (88’). Skor 5-1, menutup laga ini.

Kemenangan ini membuat JDT kini memuncaki klasemen sementara Malaysia Super League 2024-2025 dengan nilai sempurna, sembilan, dari tiga laga yang telah dijalani. Sedangkan bagi KL City, kekalahan ini membuat mereka terpuruk di posisi ke-11 dengan poin satu.

Pada sisi lain, pemain Indonesia yang berkiprah di Filipina, Nurhidayat Haji Haris, harus menerima kenyataan timnya, United City FC, kalah.

Kali ini, Nurhidayat dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan tuan rumah, Dynamic Herb Cebu FC, dengan skor 1-2, di Dynamic Herb Sports Complex, Sabtu (25/5/2024).

Pada laga ini, Nurhidayat kembali ditampilkan sebagai starter di lini pertahanan di bermain penuh.

Ini menjadi kekalahan kedua yang diderita United City FC pada Philippines Football League musim ini. Hasil tersebut juga membuat mereka kini berada di posisi kelima dengan 15 poin dari tujuh laga yang telah dijalani.

Sedangkan bagi Dynamic Herb Cebu FC, kemenangan ini membuat mereka kini bertengger di posisi kedua dengan 18 poin dari tujuh pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat