sveosportu.com

Target Jordi Amat Bersama Timnas Indonesia

jordi amat - timnas indonesia

- Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengungkapkan target utama yang ingin diraihnya bersama skuad Garuda. Hal itu diungkapkannya saat diwawancarai oleh Sport Bible.

Dalam wawancara tersebut, bek klub Johor Darul Takzim ini menuturkan mendapatkan dukungan yang sangat luar biasa setiap hari dari fans, sejak dia dipastikan memperkuat Timnas Indonesia.

Sekadar mengingatkan, Jordi Amat yang lahir di Spanyol adalah salah satu pemain keturunan yang akhirnya resmi dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia pada 2022. Dia memiliki darah Indonesia dari neneknya, Isje Maas-Villanueva, yang merupakan keturunan Jacob Ponto, Raja ke-14 Kerajaan Siau, Sulawesi Utara.  

“Ini luar biasa, bukan hanya untuk saya tetapi untuk keluarga saya. Kami menerima begitu banyak cinta dari semua orang. Dan sebagai pemain sepak bola, Anda bermimpi tentang ini,” kata Jordi Amat, seperti dikutip dari Sport Bible.

Berbicara soal target, Jordi Amat menegaskan impiannya adalah untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia.

Harapan itu mendekat menjadi kenyataan, lantaran saat ini Timnas Indonesia membuka peluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ya, kini tim yang dilatih Shin Tae-yong itu menempati posisi kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan poin tujuh dari empat laga yang telah dijalani.

Tersisa dua laga lagi melawan Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024), Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke putaran ketiga.

“Kami adalah negara kecil dalam hal sepak bola. Kami masih tumbuh sehingga impian kami cukup jauh. Tetapi selangkah demi selangkah kami sedang membangun sesuatu yang istimewa,” tegas eks pemain Swansea City itu.

“Sangat menyenangkan menjadi bagian dari perjalanan ini. Sekarang, kami perlu menunjukkan kepada orang-orang bahwa kami bisa melakukannya. Tujuan utama saya adalah memenangkan sesuatu dengan Indonesia. Saya tahu kami mampu,” ujar bek berusia 32 tahun ini.

Nenek Menangis

Pada sisi lain, Jordi Amat juga mengungkapkan pengalaman emosionalnya ketika bersama sang nenek menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 21 Maret 2024.

Jordi Amat, yang tidak bisa bermain lantaran cedera, dan neneknya larut dalam kebanggaan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama penonton lainnya di SUGBK.

“Meskipun saya tidak bermain karena cedera, nenek saya menangis. Dia menangis di setiap pertandingan karena dia sangat bahagia. Dia masih tidak percaya bahwa kami berdua ada di sini, di Indonesia,” jelas Jordi Amat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat