sveosportu.com

Jordi Amat Waspadai Lini Serang Irak

jordi amat - timnas indonesia

– Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengakui ada beberapa hal yang harus diwaspadai dari Irak.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjamu Irak pada Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga melawan Irak akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SGUBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore. 

Jordi Amat membeberkan beberapa hal yang perlu diwaspadai dari Irak

“Seperti yang saya katakan tadi, mereka punya potensi yang sangat bagus di lini depan, bukan cuma striker, winger mereka juga sangat bagus,” kata Jordi Amat dalam sesi jumpa wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Menurut mantan bek Swansea City itu, Timnas Indonesia harus memiliki pertahanan yang kuat untuk bisa mengantisipasi serangan dari Irak.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin  Tae-yong (jaket hitam) dan pemainnya Jordi Amat dalam sesi konfrensi pers jelang menjamu Irak, di Hotel Sultan, Jakarta, pada 5 Juni 2024. (Yogi Gandanaya/)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin  Tae-yong (jaket hitam) dan pemainnya Jordi Amat dalam sesi konfrensi pers jelang menjamu Irak, di Hotel Sultan, Jakarta, pada 5 Juni 2024. (Yogi Gandanaya/)

 “Jadi kami harus bisa bertahan dengan baik, kami juga harus lebih kompak, mencoba untuk tidak membiarkan ada celah di antara lini pertahanan kami,” ujar Jordi Amat.

Di samping itu, skuad Garuda juga perlu mengantisipasi umpan silang Irak yang dinilai Jordi Amat cukup berbahaya.

Irak juga sangat bagus dalam crossing, mereka bisa memasukkan bola dengan baik ke kotak (penalti), jadi kami harus ekstra fokus,” ucap eks pemain Real Betis ini.

“Semoga dengan kekuatan pemain yang kami punya, kami bisa bertahan serta bersaing dengan baik,” bek Johor Darul Takzim itu menambahkan.

Jordi Amat merasa yakin skuad Merah Putih bisa mencuri poin sempurna di SUGBK. Ia menuturkan kalau performa tim terus memperlihatkan perkembangan yang baik. 

Selain itu, bek berusia 32 tahun tersebut percaya dengan taktik yang akan diterapkan Shin Tae-yong untuk laga ini.

“Saya tahu bahwa skuad kami sangat muda, tetapi mereka tampil begitu bagus. (Performa) tim kami meningkat setiap hari. Kami percaya sepak bola kami dan kami harus menerapkan gaya permainan yang diinginkan pelatih supaya bisa menang,” kata Jordi Amat.

“Semua orang di tim ini tahu siapa bosnya, kami harus mengikuti instruksi dia (STY). Semua orang di sini sedang membela negara, mengenakan jersey Timnas, jadi kami akan mencoba memberikan yang terbaik demi mendapatkan poin besok.”

“Kami akan berjuang, kami akan tampil maksimal. Tapi saya berharap semua pemain bisa menikmati permainan besok,” ungkap Jordi Amat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat