sveosportu.com

Martinator Ingin Masa Depannya Diputuskan Sebelum Akhir Juni

Jorge Martin (Prima Pramac Racing)

– Pada akhir pekan MotoGP Italia 2024, muncul rumor bahwa Ducati telah memilih Jorge Martin sebagai rekan Francesco Bagnaia di tim ofisialnya. Namun, usai race kabar itu dibantah sang rider.

Martinator mengatakan belum ada kepastian terkait di mana dirinya akan membalap pada MotoGP 2025. Pun demikian, ia ingin masa depannya diputuskan sebelum Grand Prix Belanda, 28-30 Juni mendatang.

Race weekend GP Italia di Sirkuit Mugello hebot dengan kabar yang menyebutkan pabrikan Borgo Panigale akan mengangkat Martin ke Ducati Lenovo Team. Sementara Marc Marquez menggantikannya di Pramac Racing.

Tetapi realitanya berbeda, setidaknya dari pernyataan kedua pembalap. Marquez, yang kini membalap untuk Gresini Racing, menegaskan bergabung ke Pramac bukan opsi. Sedangkan Martin bilang belum ada yang resmi mengenai masa depannya.

Martinator menampik performanya menjadi terpengaruh oleh rumor tersebut kendati juga membuatnya tidak bisa 100 persen fokus. Sang pemuncak klasemen sementara MotoGP 2024 memang mengalami akhir pekan yang sulit di Mugello.

Sukses meraih pole position, Jorge Martin gagal memaksimalkannya. Ia jatuh saat sprint. Lalu di race utama hari Minggu (2/6/2024), ia harus puas finis P3 usai disalip Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team) di tikungan terakhir.

Pun begitu, Martin mengaku tidak mau lagi mendengar rumor serupa pada akhir pekan MotoGP Belanda, akhir Juni mendatang. Ia ingin masa depannya diputuskan sebelaum race di Assen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat