sveosportu.com

Jumlah Pemain Ditambah, Italia Siap Perluas Skuad Euro 2024

Pemain timnas Italia, Matteo Pessina, Nicolo Barella, dan Riccardo Orsolini, dan pelatih Luciano Spalletti. (M. Yusuf/Skor.id).

Euro 2024 (Kejuaraan Piala Eropa 2024) akan mulai bergulir di Jerman pada 14 Juni mendatang. Menarik untuk mencermati siapa saja pemain yang akan dipanggil oleh Luciano Spalletti selaku pelatih tim juara bertahan Italia.

Spalletti kini dipastikan bisa memanggil hingga 26 pemain untuk Euro 2024, lalu siapa yang sudah mendapat tempat di skuad Italia? 

Persatuan Asosiasi-asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) awalnya berencana mengurangi skuad menjadi 23 pemain pada level sebelum pandemi. Namun, pada Jumat (3/5/2024) UEFA mengumumkan bahwa pelatih akan diberikan opsi skuad antara minimal 23 dan maksimal 26 pemain.

Bangku cadangan juga akan ditambah menjadi 15 anggota tim, yang berarti tidak ada seorang pun yang harus berada di tribune selama turnamen berlangsung dari 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

Hal ini akan memberikan lebih banyak petunjuk mengenai siapa yang akan dibawa Spalletti untuk memperkuat Gli Azzurri di Jerman selama musim panas, saat mereka berusaha mempertahankan gelar juara Eropa, atau merebut trofi ketiga turnamen ini setelah 1968 dan 2020 (digelar pada 2021).

Batas waktu pengumuman skuad final adalah 7 Juni dan Italia akan menghadapi Spanyol, Kroasia, dan Albania di babak penyisihan grup Euro 2024.

Para Pemain yang Dijamin Masuk Skuad Italia

Seperti dikutip Calciomercato.com, sudah ada 13 pemain yang dijamin mendapat tempat di Timnas Italia. Namun, ini tentu saja dengan asumsi mereka terhindar dari cedera.

Ke 13 pemain itu adalah Gianluigi Donnarumma, Guglielmo Vicario (untuk kiper), Alessandro Bastoni, Federico Dimarco, Giovanni Di Lorenzo, Giorgio Scalvini, Matteo Darmian (bek), Nicolo Barella, Jorginho, Bryan Cristante, Davide Frattesi, Lorenzo Pellegrini (gelandang), dan Federico Chiesa (penyerang).

Gianluca Scamacca sebelumnya sudah mendapat peringatan. Namun mengingat performanya baru-baru ini untuk Atalanta BC – termasuk saat mencetak gol saat ditahan 1-1 oleh Olympique Marseille di semifinal pertama Liga Europa pada Kamis (2/5/2024) malam – sepertinya striker berusia 25 tahun itu akan dibawa ke Jerman.

Sementara itu nama-nama seperti Mateo Retegui, Giacomo Raspadori, dan Riccardo Orsolini (penyerang), serta Francesco Acerbi dan Gianluca Mancini (bek), kemungkinan besar juga akan dipertimbangkan oleh Spalletti untuk bergabung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat