sveosportu.com

Justin Hubner Akhirnya Debut di J1 League 2024

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner dengan seragam klub asal Jepang, Cerezo Osaka.

- Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner akhirnya mencatatkan debutnya pada kompetisi kasta tertinggi di Jepang, J1 League.

Justin Hubner menjalani pertandingan resmi pertamanya untuk Cerezo Osaka pada pekan ketujuh J1 League 2024, Minggu (7/4/2024) siang.

Tepatnya bertandang menghadapi Albirex Niigata di Stadion Denka Big Swan, Niigata, ia tampil sebagai pemain pengganti di ujung duel.

Pada kesempatan pertamanya masuk daftar susunan pemain (DSP) Cerezo Osaka, Justin Hubner harus menunggu hingga 86 menit.

Pemain berusia 20 tahun itu dimasukan pada menit ke-87 untuk menggantikan penyerang sayap asal Brasil, Lucas Fernandes.

Dengan kehadirannya di lapangan, tim bisa mempertahankan keunggulan berkat gol Leo Ceara di menit ke-69 dan akhirnya menang 1-0.

Justin Hubner yang memang kerap mendapat panggilan Timnas Indonesia sejatinya sudah sempat menjalani latihan rutin dengan klubnya.

Namun ia tidak kunjung mendapat kesempatan tampil atau bahkan sekadar masuk DSP yang kabarnya karena belum beresnya dokumen.

justin hubner cerezo osaka
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, diperkenalkan kepada publik Tanah Air sebagai pemain Cerezo Osaka, klub papan atas J1 League di Jepang melalui sesi konferensi pers di Jakarta, Maret 2024. (Teguh Kurniawan/)

Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu memang baru bergabung dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wonderers per 12 Maret 2024.

Sementara itu bagi Cerezo Osaka, hasil atas Albirex Niigata membuat mereka kembali ke jalur kemenangan setelah pekan lalu sempat seri.

Tim berjuluk Cherry Blossoms itu juga belum tersentuh kekalahan di J1 League 2024 dengan meraih empat kemenangan dan tiga imbang.

Dari 15 poin yang dikumpulkan, mereka berada di peringkat kedua klasemen sementara dan hanya kalah selisih gol dari Sanfrecce Hiro.

Akan tetapi posisi itu masih bisa berubah, sebab Machida Zelvia yang ada di posisi ketiga dengan 13 poin belum selesai menajalani pekan ketujuh.

Terkait Justin Hubner dan Cerezo Osaka, juga masih menjadi tanda tanya besar terkait keikutsertaan sang pemain di Piala Asia U-23 2024.

Justin Hubner jadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Timnas U-23 Indonesia, namun sempat disebut tak dilepas.

Kemudian dari informasi yang berkembang, Cherry Blossoms disebut mau melepas, tetapi di waktu yang mepet dengan Piala Asia U-23 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat