sveosportu.com

Justin Hubner Gabung, Timnas U-23 Indonesia Bakal Bangkit

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner.

- Timnas U-23 Indonesia dipastikan mendapatkan tambahan amunisi untuk menghadapi lanjutan Piala Asia U-23 2024. Itu lantaran Justin Hubner telah diizinkan Cerezo Osaka untuk bergabung dengan skuad Garuda Muda.

Justin Hubner diketahui baru saja menjalani pertandingan bersama Cerezo Osaka di ajang J.League Cup 2024, Rabu (17/4/2024) petang WIB. Pada laga menghadapi Iwate Grulla Morioka tersebut, bek berusia 20 tahun ini bermain penuh dan membawa timnya menang dengan skor tipis 1-0.

Meski baru saja bertanding, Justin Hubner langsung bertolak ke Qatar usai pertandingan. Dia pun dijadwalkan tiba di Qatar, Kamis (18/4/2024) pagi WIB. Itu merupakan hari pertandingan Timnas U-23 Indonesia menghadapi Australia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pun menyambut positif bergabungnya Justin Hubner.

“Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung. Dengan hadirnya tambahan kekuatan di lini belakang, setelah Ivar Jenner pasti absen di laga kedua melawan Australia, saya optimistis tim kita akan bangkit dan kembali fight,” kata Erick Thohir di Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Bisa dibilang, kedatangan Hubner sangat krusial bagi keseimbangan materi dan moril timnas yang tidak bisa memainkan Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta di pertandingan melawan Australia. Apalagi, Timnas U-23 Indonesia harus meraih kemenangan jika ingin tetap menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

"Jika melihat bagaimana para pemain kita fight selama 90 menit lebih saat melawan Qatar, meskipun bermain dengan sembilan pemain, saya optimistis para pemain bisa memberikan hasil terbaiknya. Di turnamen yang ketat seperti ini, kita harus lupakan laga sebelumnya, dan kini waktunya fokus serta mati-matian untuk meraih kemenangan di laga berikutnya," Erick Thohir menegaskan.

Setelah kekalahan dari Qatar, Timnas U-23 Indonesia saat ini menempati posisi juru kunci Grup A dengan nol poin. Sedangkan Australia U-23 menempati posisi kedua, setelah bermain imbang tanpa gol dengan Yordania U-23 di laga sebelumnya.

Seperti diketahui, Timnas U-23 Indonesia ditargetkan minimal lolos dari fase grup alias ke babak 8 besar di Piala Asia U-23 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat