sveosportu.com

Justin Hubner Starter, Cerezo Osaka Kalah dari Vissel Kobe

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner dengan seragam klub asal Jepang, Cerezo Osaka.

- Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, akhirnya dipercaya menjadi starter dalam laga teranyar Cerezo Osaka di J1 League 2024.

Ya, bek berusia 20 tahun itu dimainkan sebagai pemain 11 pertama di posisi bek saat Cerezo Osaka menjamu juara bertahan Vissel Kobe di Stadion Yodoko Sakura, Sabtu (11/5/2024) WIB.

Dalam laga itu, Justin Hubner dimainkan selama 75 menit. Peran Hubner digantikan oleh Hiroshi Kiyotake.

Sayangnya, dalam laga ini Justin Hubner harus merasakan kekalahan telak 1-4 di laga ini. 

Bertindak sebagai tuan rumah, Cerezo Osaka kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-38 melalui gol Hotaru Yamaguchi. Unggul satu gol, para pemain Vissel Kobe tampil lebih percaya diri.

Mereka kembali menambah keunggulan melalui gol Yuki Honda pada menit ke-44. Skor 2-0, menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Vissel Kobe tetap tampil trengginas. Mereka sudah mencetak gol lagi pada menit ke-49 melalui gol Yuya Osako.

Cerezo Osaka sempat memperkecil kedudukan lewat gol pemain asing mereka Leonardo de Sousa Pereira pada menit ke-57.

Tapi, Vissel Kobe berhasil mempertahankan keunggulan mereka, bahkan menambah satu gol lagi pada masa injury tim lewat aksi Taisei Miyashiro.

Skor 4-1 untuk keunggulan tim tamu menutup laga ini.

Kekalahan ini membuat Cerezo Osaka kini turun ke posisi ketujuh dengan 20 poin dari 13 laga. Sedangkan  sementara naik ke posisi pertama dengan 26 poin.

Pada sisi lain, kepercayaan menjadi starter tentunya menjadi hal positif bagi Justin Hubner. Mengingat, dari dua laga sebelumnya, dia hanya dimainkan sebagai pemain pengganti.

Pemain yang dipinjam dari Wolverhampton Wanderers itu sebelumnya baru bermain penuh saat berlaga di ajang J.League Cup 2024 saat Cerezo Osaka menang atas Grulla Morioka dengan skor tipis 1-0, 17 April lalu.

Kehadiran Justin Hubner dibutuhkan mengingat lini pertahanan Cerezo Osaka juga sedikit rapuh lantaran ada beberapa pemain mereka yang mengalami cedera.

Itu pula yang membuatnya tidak dilepas oleh klub yang berbasis di Osaka tersebut ke Timnas U-23 Indonesia untuk laga play-off Olimpiade 2024 melawan Guinea U-23, 9 Mei lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat