sveosportu.com

Juventus Segera Umumkan Thiago Motta sebagai Pelatih

Pelatih Bologna, Thiago Motta. (Hendy Andika/Skor.id).

- Juventus dikabarkan segera melakukan pengumuman penunjukan Thiago Motta sebagai pelatih baru, untuk mengarungi musim 2024-2025.

Juventus telah memutuskan berpisah dengan pelatih mereka sebelumnya, Massimiliano Allegri, setelah menjalani musim yang sulit, meski berhasil memenangi Coppa Italia.

Perpisahan antara Juventus dengan Massimiliano Allegri, membuat Thiago Motta yang sebelumnya menjadi pelatih Bologna, digadang-gadang menjadi nakhoda I Bianconeri sebelumnya.

Performa apik Bologna sepanjang musim 2023-2024, disebut menjadi pertimbangan utama dalam pemilihan Thiago Motta sebagai pelatih baru Juventus.

Thiago Motta dikabarkan telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Bologna musim depan.

Eks pemain Barcelona hingga Inter Milan itu menjadi pelatih Bologna sejak musim 2022-2023 lalu dan telah memimpin dalam 76 laga.

Musim ini, Thiago Motta berhasil membawa Bologna finis di peringkat kelima klasemen akhir Serie A (Liga Italia).

I Rossoblu mengoleksi 68 poin, hasil dari 18 kemenangan, 14 kali imbang, dan enam kali kalah dari 38 laga di Liga Italia musim 2023-2024.

Mereka pun berhak mendapatkan satu tiket ke ajang Liga Champions musim 2024-2025.

Selain itu, Bologna juga telah mendatangkan pelatih baru, Vincenzo Italiano, yang sebelumnya menangani Fiorentina.

"Bologna FC 1909 mengonfirmasi penunjukan Vicenzo Italiano sebagai pelatih kepala baru Tim Utama Putra. Dia telah menandatangani kontrak dengan Klub hingga 30 Juni 2026," bunyi pernyataan Bologna.

"Lahir di Karlsruhe (Jerman) pada 12/10/1977, karir kepelatihannya membawanya ke Trapani, Spezia dan Fiorentina. Dia telah mencapai satu promosi dari Serie C, dan satu dari Serie B, telah dua kali membimbing timnya ke kualifikasi Liga Konferensi Europa, mencapai final pada dua kesempatan, dan berhasil mencapai satu final Coppa Italia. Dia akan memberikan konferensi pers pertamanya sebagai bos Bologna minggu depan," bunyi pernyataan Bologna selanjutnya.

Mengenai kabar Thiago Motta ke Juventus, pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, juga telah memberikan informasi terbaru.

Menurut Fabrizio Romano, Thiago Motta akan diumumkan menjadi pelatih baru Juventus pada pekan depan.

"Thiago Motta akan masuk sebagai pelatih kepala baru Juventus pekan depan, tidak pernah direncanakan untuk menandatangani minggu ini," tulis Fabrizio Romano di akun X.

"Tidak ada masalah, tidak ada perubahan. Semuanya sudah selesai dan kontrak hingga Juni 2027 akan disegel pekan depan. Motta, sudah merencanakan kepindahan Juve seperti Di Gregorio & Koopmeiners," tulis Romano menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat