sveosportu.com

Madura United vs Persib: K-Conk Mania Percaya Keajaiban

Serial Suporter, artikel khas Skor.id tentang pendukung klub segala level dari Liga Indonesia

- Kelompok suporter Madura United, K-Cong Mania akan mendukung perjuangan tim kebanggaannya dengan penuh rasa optimistis.

Ujian berat mesti dijalani Madura United pada pertandingan leg kedua final Championship Series Liga 1 2023-2024, Jumat (31/5/2024) malam.

Menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, mereka mesti mengejar defisit tiga gol untuk merealisasikan mimpi menjadi juara.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu diketahui kalah 0-3 pada leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024 di Bandung, 26 Mei 2024.

Namun, meski tertinggal tiga gol pada agregat, K-Conk Mania masih yakin Madura United bisa mengejar Maung Bandung, julukan Persib.

Itu seperti yang diungkapkan pentolan K-Conk Mania, Mimit Tirmidzi yang mengakui rekan-rekannya siap terus mengawal perjuangan Fachruddin Aryanto dan kolega.

"Ini sepak bola, dan dalam sepak bola semua masih bisa terjadi. Kita sering dipertontonkan keajaiban dalam sepak bola," katanya kepada .

"Kalau kami dan teman-teman K-Conk Mania masih yakin, Madura United bisa membuat keajaiban," lelaki yang akrab disapa Cak Mimit itu menegaskan.

Dukungan penuh dari K-Conk Mania di Stadion Gelora Bangkalan pun diyakini akan membuat Laskar Sape Kerrab bisa tampil dengan lebih semangat.

Madura United vs Persib Bandung di leg kedua final Championship Series Liga 1 2023-2024 pada 31 Mei 2024. (Rahmat Ari Hidayat/)
Madura United vs Persib Bandung di leg kedua final Championship Series Liga 1 2023-2024 pada 31 Mei 2024. (Rahmat Ari Hidayat/)

Untuk diketahui, pada babak reguler Liga 1 2023-2024, laga kandang Madura United paling banyak dihadiri suporter saat Derbi Suramadu, 17 September 2023.

Pertandingan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan itu didatangi 6.153 dan berakhir 3-0. Rekor tersebut pun kemungkinan bakal pecah.

Menurut Cak Mimit, dari izin yang keluar, kapasitas yang boleh diisi adalah 70 persen. Dari kapasitas 16.000 penonton, hanya dijual sekitar 6.300 tiket untuk menjamu Persib.

Kapasitas yang tersedia itu bakal 100 persen mendukung perjuangan Madura United, karena ada kebijakan suporter tamu yang tidak boleh hadir.

Walaupun, lelaki yang juga merupakan Ketua Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PN-SSI) Jawa Timur itu sangat menyayangkan hal tersebut.

"Saya berharap sebenarnya di Championship Series Liga 1 2023-2024 ini, bukan hanya VAR yang diujicoba," kata Mimit Tirmidzi.

"Tapi (kehadiran) suporter juga bisa dicoba. Jadi masing-masing klub peserta Championship Series diperbolehkan untuk tandang," ia menambahkan.

Terakhir, Cak Mimit juga berharap, regulasi larangan suporter tim tamu hadir langsung di stadion akan dicabut untuk pelaksanaan kompetisi di musim depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat