sveosportu.com

Unggul FC Kalah dari Juara Liga Futsal Thailand karena Emosi

Unggul FC Malang vs Hongyen Thakam di laga uji coba internasional pada 13 Mei 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Pelatih Unggul FC Malang, Joao Almeida mengomentari kekalahan yang dialami anak asuhnya dari Hongyen Thakam.

Unggul FC menjalani laga uji coba internasional menghadapi Hongyen Thakam di Unggul Sport Center, Malang, Senin (13/5/2024).

Meski tampil di rumah sendiri, Unggul FC sudah tertinggal tiga gol lebih dulu dari tim yang berstatus juara Liga Futsal Thailand itu.

Gol dicetak Therosak Charoenpong, Natchapol Tangploy, dan Ryan Feitosa Gomes. Lalu sempat diperkecil via gol Ikhsani Fajar.

Mereka kemudian bisa berbalik unggul di babak kedua melalui gol Vicky Irawan, Friski Dwi, dan bunuh diri Narongsak Wingwong.

Namun, Hongyen Thakam bangkit dan memastikan kemenangan 5-4 berkat gol Matuesus Moura Batista dan Therosak Charoenpong.

Muhammad Albagir (hitam) coba menahan bola saat membela Unggul FC Malang melawan Hongyen Thakam di Unggul Sport Center, Malang, 13 Mei 2024. (Dok. Unggul FC Malang)
Muhammad Albagir (hitam) coba menahan bola saat membela Unggul FC Malang melawan juara Liga Futsal Thailand Hongyen Thakam di Unggul Sport Center, Malang, 13 Mei 2024. (Dok. Unggul FC Malang)

Joao Almeida mengaku tamunya itu menjadi lawan terkuat yang pernah dihadapi Unggul FC sejak ditangani olehnya (Oktober 2023).

Ia pun menilai timnya bisa bersaing meski diperkuat sejumlah pemain muda dan masih dalam tahap berkembang dalam setiap laga.

"Tim lawan punya chemistry, pengetahuan, pengalaman, pemahaman taktik dan kematangan yang kami tak puinya," kata Joao Almeida.

"Kami kalah, tapi dalam beberapa momen kami bisa mengimbangi mereka," mantan pelatih Timnas futsal Lebanon itu menambahkan.

Lebih lanjut ia mengakui penyebab kekalahan dari Hongyen Thakam salah satunya karena kehilangan kontrol emosi dalam permainan.

Namun, secara keseluruhan, pelatih asal Portugal itu merasa puas dengan penampilan yang ditunjukan oleh para pemain Unggul FC.

Joao Almeida, pelatih asal Portugal yang menangani Unggul FC Malang di Pro Futsal League 2023-2024. (Yusuf/)
Joao Almeida, pelatih asal Portugal yang menangani Unggul FC Malang di Pro Futsal League 2023-2024. (Yusuf/)

"Dalam 10-15 detik kami kehilangan kontrol emosi dalam permainan. Sementara, tim lawan tak mengalami masalah yang sama," katanya.

"Seperti semua laga lain, ini adalah fase untuk meningkatkan kematangan dan perkembangan pemain. Tapi, kami dalam jalur yang benar."

"Kami bisa mengimbangi mereka dalam sebagian besar pertandingan. Saya sangat senang dan bangga terhadap para pemain saya."

"Kami perlu untuk berkembang, dan mereka (para pemain) mampu berkembang dalam tiap kesempatan," Joao Almeida memungkasi.

Adapun laga melawan Hongyen Thakam jadi salah satu agenda persiapan Unggul FC menuju lanjutan Pro Futsal League 2023-2024.

Mereka bakal memulai putaran kedua pada 25 Mei 2024 dengan ada di posisi enam klasemen sementara Pro Futsal League 2023-2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat