sveosportu.com

Man United Terpopuler, Kalahkan Liverpool dan Real Madrid

Manchester United, Liverpool, Real Madrid, Arsenal, dan Chelsea, masuk jajaran klub terpopuler. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

- Meski prestasi Manchester United sedang meredup, ternyata mereka masih menjadi klub terpopuler di antara tim-tim besar Eropa/dunia.

Dilansir dari Similiarweb, Manchester United masih mampu mengalahkan Liverpool, hingga Real Madrid mengenai popularitas mereka.

Pada edisi Similiarweb Traffic League kedua, Similiarweb memberikan laporan komprehensif dan berkelanjutan mengenai klub terpopuler yang menghasilkan traffic tertinggi di dunia.

Similiarweb Traffic League memberikan peringkat klub-klub termuka dunia, berdasarkan rata-rata traffic situs web global bulanan mereka.

Pengambilan data Similiarweb ini diambil pada periode Mei 2021 hingga April 2024, dan melihat akses situs web klub dari perangkat seluler dan desktop.

Melalui pengambilan data selama tiga tahun tersebut, Manchester United berhasil menjadi klub yang menghasilkan traffic tertinggi, dibandingkan tim lain.

Hal ini dinilai menjadi ciri dari kemampuan pemasaran organisasi yang luar biasa, jika dibandingkan dengan kegagalan Man United dalam beberapa tahun terakhir.

Penghargaan dari Similiarweb ini datang di akhir musim yang buruk bagi Man United, di mana mereka finis di peringkat kedelapan Liga Inggris, terburuk sejak era Premier League.

Puncak trafic web Man United terjadi selama bulan-bulan musim panas, ketika Setan Merah melakukan tur internasional di Amerika Serikat, Asia, hingga Australia.

Pada bulan Juni hingga agustus, dan bulan-bulan pada jendela bursa transfer musim panas ketika klub diperkuat pemain baru, juga menjadi penyebab naiknya traffic web Man United.

Similiarweb juga mengulas perbandingan antara Real Madrid menghadapi Borussia Dortmund di laga final Liga Champions 2023-2024.

Real Madrid jauh mengungguli Borussia Dortmund dalam tingkat kepopuleran mereka.

Los Blancos memiliki traffic 277,8 juta kunjungan dibaningkan 70,86 juta untuk Die Borussen pada periode April 2021 hingga April 2024.

Namun, untuk traffic lokal di masing-masing negara, Borussia Dortmund mencapai 79,68 persen di Jerman, sedangkan Real Madrid 40,43 persen.

Sementara untuk audience usia 18-34 tahun, Real Madrid lebih unggul 48,4 persen, dibandingkan kunjungan ke web Borussia Dortmund (40,9 persen).

Berikut ini 10 besar klub terpopuler hasil dari Similiarweb Traffic League

1. Manchester United
2. Liverpool
3. Real Madrid
4. Arsenal
5. Chelsea
6. Bayern Munchen
7. Barcelona
8. Manchester City
9. Tottenham Hotspur
10. PSG

Daftar tim terpopuler, Man United kalahkan Liverpool dan Real Madrid. (Dede Sopatal Mauladi/).
Daftar tim terpopuler, Man United kalahkan Liverpool dan Real Madrid. (Dede Sopatal Mauladi/).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat