sveosportu.com

PSBS Pinjam Pemain dari Venezuela untuk Liga 1 2024-2025

Williams Lugo, pemain asing PSBS Biak di Liga 1 2024-2025 yang dipinjam dari Academia Puerto Cabello. (Foto PSBS Biak/Grafis Hendy Andika/Skor.id)

- Juara Liga 2 2023-2024, PSBS Biak kembali mendatangkan pemain asing baru sebagai persiapan jelang tampil di Liga 1 2024-2025.

Setelah sebelumnya mendatangkan dua pemain asing asal Argentina, kali ini PSBS merekrut talenta dari Venezuela yang bernama Williams Lugo.

Klub berjuluk Badai Pasifik itu mendatangkan gelandang serba bisa (tengah, bertahan, menyerang) tersebut dengan status pinjaman semusim.

Pemain berusia 27 tahun itu masih menjadi milik Academia Puerto Cabello (Venezuela) dan akan bermain di Indonesia hanya sepanjang Liga 1 2024-2025.

Manajer PSBS, Yan Permenans Mandenas mengaku puas bisa memboyong Williams Lugo ke klubnya untuk mengarungi kompetisi kasta teratas.

Meski hanya berstatus pinjaman, ia berharap pemain anyarnya tersebut bisa membuktikan dirinya sebagai gelandang yang berpengaruh di tim.

"Gaya bermainnya sangat mirip dengan mantan pemain Persipura Jayapura, Zah Rahan Krangar. Ini yang membuat kami tertarik memboyong dia untuk memperkuat lini tengah PSBS," ujar Yan Permenas.

Lebih lanjut diakuinya bahwa saat tampil di Liga 2 2023-2024, Badai Pasifik tidak memiliki pengatur serangan yang handal. 

PSBS Biak - M Yusuf -
Klub juara Liga 2 2023-2024 asal Papua, PSBS Biak. (Yusuf/)

Hal itu menjadi evaluasi untuk mencari pemain tengah berkualitas. Dari sejumlah pemain yang diamati manajemen, akhirnya nama Lugo yang terpilih.

"Saat di Liga 2 kami tidak punya pengatur serangan yang baik. Ini menjadi evaluasi tim dan kini kami telah menemukan. Mudah-mudahan dia bisa sesuai dengan harapan kami," Yan Permenas menjelaskan.

Adapun gabung PSBS bukan cuma jadi pengalaman pertama Williams Lugo berkarier di Indonesia, namun juga menjadi pengalaman pertamanya main di luar Venezuela.

Pada kompetisi tanah kelahirannya, sudah ada berbagai klub yang dibela yakni Yaracuy FC, Portuguesa FC, Deportivo La Guaira FC dan akhirnya Academia Puerto Cabello.

"Satusnya kami pinjam dari Academia Puerto Cabello hanya satu musim sesuai dengan perjanjian bersama," kata Yan Permenas.

Sementara itu sebelum Williams Lugo, PSBS telah lebih dulu merekrut Julian Velasques dan Abel Arganaraz yang sama dari Argentina, berposisi bek tengah dan striker.

Badai Pasifik juga memperpanjang kontrak Febrianto Uopmabin dan Diandra Diaz yang menjadi pemain andalan saat berkiprah di Liga 2 2023-2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat