sveosportu.com

Karim Rossi Jadi Pemain Asing Baru Pertama Persis Solo

Persis Solo.jpg

- Persis Solo memperkenalkan pemain asing anyar pertama mereka untuk Liga 1 2024-2025, dan sosoknya cukup familier.

Dua musim lalu, sosok ini pernah menghiasi kancah sepak bola Indonesia bersama Dewa United FC.

Ya, dia adalah Karim Rossi, striker asal Swiss berusia 30 tahun. Pada Liga 1 2022-2023, dia mengoleksi sembilan gol dan empat assist buat Tangsel Warriors.

Sempat hengkang ke Liga Siprus, musim lalu, Karim kembali lagi ke tanah air untuk membela Laskar Sambernyawa.

Jebolan akademi Stoke City ini tak berpikir dua kali ketika Persis Solo melayangkan tawaran. Baginya, Indonesia sudah seperti rumah kedua.

"Saya sangat senang dapat kembali, Indonesia seperti rumah kedua bagi saya. Ketika mendengar Persis memiliki ketertarikan, saya langsung merespons dan memilih untuk bergabung," ujar pemain kelahiran Lausanne tersebut.

Karim Rossi memiliki latar belakang mentereng. Dia pernah merumput di Inggris bersama tim muda Stoke City dan Hull City, lalu lanjut ke kasta elite Belgia dengan Zulte Waregem.

Kariernya di Eropa juga termasuk bermain di Serie B bersama Spezia, kasta kedua Liga Belanda, Eerste Divisie, bersama SC Cambuur dan SC Telstar, serta divisi utama Swiss, Swedia, Bulgaria, hingga Luksemburg.

Total, sepanjang kariernya di berbagai kelompok umur dan klub, Karim Rossi memainkan 280 laga, membukukan 61 gol dan 14 assist.

Segudang pengalaman tersebut dibawanya kembali ke Indonesia, siap membantu Persis Solo tampil kompetitif di Liga 1 2024-2025.

"Semoga saya bisa melakukan pekerjaan saya, mencetak gol dan membantu tim meraih kemenangan. Saya berharap dapat membantu Persis mendapatkan hasil yang lebih baik di setiap musim," ujarnya.

"Saya sangat bersemangat untuk bermain di depan suporter dan tidak sabar segera memulainya. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menyenangkan semua orang dan meraih hasil yang terbaik bagi tim ini," dia menambahkan.

Karim Rossi menjadi pemain asing ketiga dalam skuad Persis Solo setelah Sho Yamamoto dan Moussa Sidibe.

Tim asuhan Milomir Seslija melepas empat bintang non-lokal dari musim lalu, termasuk playmaker andalan Alexis Messidoro.

Gelandang asal Argentina itu secara mengejutkan mengajukan pengunduran diri, meskipun masih punya kontrak hingga 2025 (dengan opsi perpanjangan dua tahun).

Rumor yang beredar, Alexis Messidoro akan bergabung dengan mantan klub Karim Rossi, Dewa United FC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat