sveosportu.com

Evaluasi usai Indonesia ke 8 Besar Thomas dan Uber Cup 2024

Thomas Cup 2024 dan Uber Cup 2024

- Tim putra Indonesia telah dipastikan lolos ke perempat final Thomas Cup 2024 begitu pula dengan tim putri Indonesia yang menembus delapan besar Uber Cup 2024.

Hal itu terjadi setelah tim putra dan putri Indonesia sama-sama meraih kemenangan kedua dalam laga lanjutan babak penyisihan grup yang dihelat Senin (29/4/2024).

Tim putra Indonesia berhak melaju ke perempat final Thomas Cup 2024 usai meraih kemenangan 4-1 atas Thailand.

Berkat hasil itu, Indonesia dipastikan finis di zona dua besar Grup C bersama dengan India yang sudah dua kali menang dan tak lagi terkejar oleh Thailand maupun Inggris.

Meski demikian, Ricky Soebagdja selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI tetap menyoroti performa Indonesia yang kecolongan satu partai kontra Thailand.

Apalagi satu partai itu lepas dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berstatus ganda putra nomor satu Indonesia.

“Kami kehilangan satu angka dari Thailand lewat Fajar/Rian. Ini suatu yang di luar dugaan dan pastinya jadi catatan evaluasi dengan tim pelatih,” kata Ricky Soebagdja.

“Apalaagi calon lawan terakhir mereka di fase grup adalah India yang memiliki kekuatan lebih merata.”

Sementara itu, tim putri Indonesia melaju ke babak delapan besar Uber Cup 2024 usai membukukan kemenangan 5-0 atas Hong Kong dan Uganda.

Apriyani Rahayu dan kawan-kawan pun dipastikan lolos ke babak delapan besar sebagai wakil Grup C bersama dengan Jepang yang sama-sama mengantongi dua kemenangan.

“Tim Uber Indonesia menjalankan tugas dengan baik saat menghadapi Uganda. Sesuai pesan yang ditanamkan bahwa harus tetap waspada, tidak boleh lengah,” katanya.

Selanjutnya, tim putra Indonesia bakal bersua India sedangkan tim putri Indonesia bertemu Jepang dalam laga pamungkas fase grup yang dihelat Rabu (1/5/2024).

Tim putra Indonesia yang ditargetkan jadi juara grup wajib memenangi laga kontra India. Oleh karena itu, Ricky ingin skuad Merah Putih turun dengan kekuatan maksimal.

“Pastinya kami akan tetap berjuang untuk posisi juara grup terutama di tim Thomas. Dengan kekuatan maksimal untuk bisa mencapai itu,” katanya.

“Hari ini akan kami rapatkan, diskusi dengan para pelatih, bagaimana kesiapan terakhir para pemain termasuk strategi untuk besok.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat