sveosportu.com

Kebumen Angels Borong Penghargaan Individu WPFL 2023-2024

Kebumen United Angels atau Kebumen Angels pada Women Pro Futsal League 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Penyelenggaraan Women Pro Futsal League 2023-2024 telah tuntas. Ajang kompetisi tertinggi futsal putri di Indonesia itu berakhir, Minggu (30/06/2024).

Dua pertandingan terakhir yaitu diselenggarakan di GOR Pancasila, Muara Enim, Sumatera Selatan, siang ini. 

Pertama, menyajikan pertandingan antara Binuang Angels vs MS Putri Bersatu. Lalu, pada laga kedua ada tuan rumah Muara Enim United menghadapi Alive FC.

Hasilnya, MS Putri Bersatu berhasil menaklukkan Binuang Angels dengan skor 6-3. Sedangkan Muara Enim United menang telak 7-1 atas Alive FC.

Kemenangan tersebut membuat MS Putri Bersatu menempati posisi kedua klasemen akhir dengan 21 poin, sementara Muara Enim United berada di posisi ketiga dengan 19 poin.

Seperti diketahui, yang menjadi juara adalah Kebumen Angels, usai meraih nilai sempurna 30 dari 10 pertandingan yang telah dijalani.

Gelar juara tersebut semakin lengkap, lantaran penghargaan individu juga diborong oleh para pemain Kebumen Angels.

Untuk gelar top skor, diraih oleh Nisma Francida Rusdiana yang menorehkan 13 gol sepanjang musim ini. Atas gelar tersebut, dia berhak menerima trofi sepatu emas dan uang sebesar Rp10 juta.

Selanjutnya, untuk gelar pemain terbaik diberikan kepada Alya Ananda Hendrita. Prestasi tersebut membuat Alya meraih trofi bola emas plus uang sebesar Rp10 juta.

Untuk penghargaan lain, Netic Ladies menjadi tim paling fair play pada musim ini. Mereka pun mengantongi uang sebesar Rp25 juta ditambah trofi.

Sementara itu, sebagai juara, Kebumen Angels juga meraih trofi, medali, serta uang senilai Rp125 juta. MS Putri Bersatu selaku peringkat kedua, mendapatkan medali dan uang sebesar Rp75 juta. Sementara Muara Enim yang berada di peringkat ketiga meraih medali dan uang Rp25 juta.

Sekadar mengingatkan, Women Pro Futsal League 2023-2024 diikuti enam tim. Masing-masing tim bermain 10 pertandingan pada musim ini.

Daftar peraih penghargaan Women Pro Futsal League 2023-2024:

Juara: Kebumen Angels (trofi+medali+Rp125 juta)

Peringkat kedua: MS Putri Bersatu (medali+Rp75 juta)

Peringkat ketiga: Muara Enim United (medali+Rp25 juta)

Tim fair play: Netic Ladies (trofi+Rp25 juta)

Top skor: Nisma Francida Rusdiana (Kebumen Angels/13 gol/trofi sepatu emas+Rp10 juta)

Pemain terbaik: Alya Ananda Hendrita (Kebumen Angels/trofi bola emas+Rp10 juta)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat