sveosportu.com

Kebumen Angels Juara Women Pro Futsal League 2023-2024

Kebumen United Angels atau Kebumen Angels pada Women Pro Futsal League 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Kebumen United Angels berhasil memastikan diri sebagai juara Women Pro Futsal League 2023-2024 pada Sabtu (22/6/2024) siang.

Kemenangan kembali diraih Kebumen Angels, pada hari pertama pekan kedelapan kompetisi futsal kasta tertinggi kategori wanita di Indonesia musim ini.

Tepatnya di GOR Pancasila, Muara Enim, tim asuhan Citra Adisti itu berhasil mengalahkan MS Putri Bersatu dengan skor telak 5-1.

Hasil itu membuat Kebumen Angels sukses memastikan diri sebagai juara Women Pro Futsal League 2023-2024, bahkan dengan poin yang sempurna.

Meski kompetisi masih menyisakan satu pekan lagi, 29-30 Juni 2024, mereka memang telah menjalani semua pertandingannya di musim ini; 10 laga.

Semua duel berhasil dimenangkan atau mengoleksi 30 poin. Lebih detail, Kebumen Angels punya selisih gol 35; menciptakan 43 gol dan kebobolan delapan.

Keberhasilan musim ini menjadi gelar juara kedua bagi mereka setelah sebelumnya bisa menjadi kampiun pada Women Pro Futsal League 2019.

Women Pro Futsal League 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/)
Kompetisi futsal kasta tertinggi di Indonesia untuk kategori putri pada musim ini, Women Pro Futsal League 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/)

Jalannya Pertandingan Kebumen Angels vs MS Putri

Salin balas serangan langsung terjadi sejak bentrokan dimulai. MS Putri kesulitan mengembangkan permainan karena tekanan yang diberikan lawannya.

Upaya dari Kebumen Angels pun lekas berbuah manis, sebab mereka bisa unggul cepat. Gol berhasil diciptakan oleh Dinar Kartika pada menit kelima.

Tertinggal membuat MS Putri meningkatkan tekanan dan menebar ancaman. Namun lawannya yang bisa menambah gol via Nisma Francida di menit ke-11.

Setelahnya mereka makin agresif dan bisa mendominasi penguasaan bola, tapi tak kunjung bisa membalas Kebumen Angels hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua, Kebumen Angels coba berinisiatif mendominasi penguasaan bola namun kesulitan karena tekanan tinggi dari lawannya.

Perlahan mereka bisa bermain lebih keluar dan upayanya berhasil berbuah gol ketiga pada menit ke-29, yang lagi-lagi dicetak oleh Nisma Francida.

Penalti kemudian didapatkan MS Putri setelah review Video Support System (VSS) dan berhasil dimaksimalkan Novita Murni pada menit ke-32.

Usai mendapat angin segar, mereka malah kemasukan gol bunuh diri Novita, lalu ada gol ketiga Nisma, di menit ke-37 dan 40. Kebumen Angels menang 5-1.

Susunan Pemain

Kebumen United Angels
Starter: Sella Salsadila; Suciana Yuliani, Alya Ananda, Ikeu Rosita, Aulia Nur Hikmatin;
Cadangan: Restika Putri, Diah Tri Lestari, Anggita Eka, Antika Asri, Nisma Francida, Inayati Aliah, Dinar Kartika, Fitriya Hilda;

MS Putri Bersatu
Starter: Nurhalimah; Novita Murni, Yunita Sari, Fitri Rosdiana, Sopia;
Cadangan: Yati Nurhayati, Sheva Imut, Viny Silfianus, Auliah Arifah, Siti Asnidah, Nabila Saputri, Siti Nuryani, Kartika Putri, Lestari Dewi;

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat