sveosportu.com

Kesalahan Para Jungler Pemula di Mobile Legends

ONIC Kairi (Yusuf/Skor.id).

- Jungler merupakan salah satu posisi bermain yang sangat penting di dalam game Mobile Legends.

Seorang pemain yang memiliki role sebagai Jungler mempunyai tanggung jawab yang sangat besar dan butuhkan kepercayaan diri yang sangat tinggi.

Pada dasarnya, jungler adalah satu peran yang memiliki tugas mengeleminasi creep jungle untuk mendapatkan Gold dan XP.

Tak hanya itu saja, karena jungler juga wajib memenangkan dalam setiap perburuan objektif seperti Turtle hingga Lord yang memang jadi perjudian utama.

Namun sayangnya tidak mudah untuk menjadi seorang jungler bagi para pemain Mobile Legends jika tidak terbiasa.

Banyak para pemain yang ''terpaksa'' untuk menjadi jungler di dalam timnya karena tidak bisa menempati role yang seharusnya.

Bagi para jungler pemula khususnya yang terpaksa bermain sebagai jungler masih kerap melakukan kesalahan yang menyebabkan kekalahan tim.

Berikut ini adalah 5 kesalahan dari seorang jungler pemula di Mobile Legends:

Buta Map

Hal ini seringkali terjadi di mana para jungler terlalu sibuk dengan farming di area jungle dan tidak memperhatikan map.

Sangat wajib bagi seorang jungler untuk menaruh perhatian pada mini map untuk mengetahui pergerakan musuh dan rekan, karena biasanya mereka akan jadi buruan utama.

Apalagi waktu ketika mendekati perburuan Lord/Turtle, seorang jungler akan jadi santapan wajib bagi hero musuh.

Sering Feeder

Satu hal yang sering jungler pemula lakukan adalah feed atau mati secara terus-menerus yang menyebabkan musuh menjadi kaya dan unggul level.

Menjadi seorang jungler harus bisa menahan kesabaran ketika terjadi war agar tidak berujung melakukan feed dan tidak merugikan bagi tim.

Tak Punya Backup Plan

Pada patch saat ini banyak pemain yang melakukan tekanan di area jungle lawan untuk menghambat pergerakan jungler.

Jika roamer musuh melakukan invasi terdapat dua opsi terbaik yaitu eleminasi musuh yang rusuh terlebih dahulu atau tinggalkan dan cari monster jungle lain.

Karena hanya akan buang-buang waktu saja jika seandainya musuh melakukan rusuh ke jungle kita, sehingga harus ada back up plan untuk antisipasi kemungkinan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat