sveosportu.com

Anekdot Kesuburan Pemain Indonesia di Liga Futsal Malaysia

Cover Guntur Sulistyo.

- Pemain asal Indonesia, Guntur Sulistyo terus menunjukkan tajinya dalam hal mencetak gol ketika berkompetisi di Liga Futsal Malaysia 2024.

Guntur Sulistyo merupakan bagian dari Gombak TOT United yang ada di kompetisi kasta tertinggi, Malaysia Premier Futsal League (MPFL) Division 1.

Pemain berposisi flank itu pun kembali menjadi bagian utama, ketika timnya melanjutkan perjuangan pada putaran kedua kompetisi, Minggu (7/7/2024).

Tepatnya bertandang menghadapi Terengganu Futsal di Stadion Negeri, Kuala Terengganu, satu gol dicetaknya dalam duel pekan kesembilan tersebut.

Akan tetapi kesuburan dari Guntur Sulistyo kambali tak bisa diiringi dengan kemenangan Gombak TOT United, seperti yang terjadi di pekan sebelumnya.

Mereka mengalami kekalahan 3-5, padahal gol dari pemain yang akrab disapa Ganyong itu sempat membuat skor menjadi imbang usai tertinggal dua gol.

Terengganu Futsal sempat memimpin lewat gol Ahmad Khairulaiman Zahid (menit 11) dan Alif Izzat Rosdi (14'), lalu ada balasan melalui gol bunuh diri.

Yakni dicetak Akram Mukhriz Muhamadiah (15'), sebelum akhirnya ada aksi dari Guntur (19') yang membuat kedudukan menjadi 2-2 saat turun minum.

Pada babak kedua, tim tuan rumah bisa kembali unggul, menciptakan tiga gol melalui Alif Mat Amin (21'), Rizal Muhamad (31'), dan Hafizi Ismail (35').

Cover Liga Futsal Malaysia (Grafis: Hendy/)
Liga Futsal Malaysia. (Hendy Andika/)

Sedangkan Gombak TOT United, hanya mampu menambah satu gol balasan via Habibi Sultan (39'), yang akhirnya kembali harus merasakan kekalahan.

Adapun tambahan satu gol ke gawang Terengganu Futsal membuat Guntur terus bersaing dalam daftar pencetak gol terbanyak MPFL 2024 Division 1.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah mencatatkan 11 gol untuk Gombak TOT United dan berada pada peringkat ketiga klasemen top skor sementara.

Koleksinya hanya kalah dari Isayas Figueiredo dan Felipe De Souza yang mempunyai 15 dan 13 gol untuk Shah Alam City FC dan Pahang Rangers FC.

Sementara itu untuk Gombak TOT United, kegagalan meraih poin membuat mereka tertahan di posisi enam klasemen sementara MPFL 2024 Division 1.

Tim berwarna kebesaran kuning-hitam itu punya sembilan poin dari sembilan laga, hanya unggul tiga poin dari Terengganu Futsal yang ada di bawahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat