sveosportu.com

Kiper Madura United Yakin Bisa Comeback dari Persib

Penjaga gawang anyar Madura United, Lucas Frigeri. (Grafis: Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Kiper Madura United, Lucas Frigeri yakin bisa mengejar ketertinggalan tiga gol dari Persib Bandung pada perebutan juara Liga 1 2023-2024.

Madura United mengalami kekalahan telak 0-3 dari Persib pada laga leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024, Minggu (26/5/2024) malam.

Tandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, gawang Lucas Frigeri dibobol oleh Ciro Alves (menit ke-70) dan dua kali David da Silva (90+4' dan 90+12').

Meski begitu, final Championship Series Liga 1 2023-2024 masih menyisakan satu pertandingan, yang mana Madura United bakal bergantian jadi tuan rumah.

Lucas Frigeri pun menegaskan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab masih punya peluang di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat (31/5/2024) malam.

"Saya percaya tidak ada yang tidak mungkin. Kami akan kerja keras untuk melakukan itu (mengejar ketertinggalan)," ucap kiper asal Brasil tersebut usai laga.

"Kami main di kandang, kami kuat, dan penonton penuh untuk mendorong kami. Dari pelatih dan pemain, kami akan berubah lebih baik untuk mengejar gol Persib."

Adapun keyakinan Lucas Frigeri tidak lepas karena dirinya menilai bahwa Madura United sejatinya tidak bermain buruk saat kalah dari tim berjuluk Maung Bandung.

"Hasil akhir tidak bicara total dari pertandingan ini. Tapi kami tahu bagaimana kekuatan dan kualitas Persib, kami sadar di sini permainan akan sulit karena suporter yang luar biasa," katanya.

"Tapi kami bicara di ruang ganti untuk tetap mengangkat kepala. Dan nanti kami akan bermain di kandang dan mendapatkan dukungan suporter (Madura United)."

"Kami tidak bisa memikirkan yang lain dan kami harus tampil luar biasa untuk mencetak gol lebih dari Persib," Lucas Frigeri menjelaskan, Minggu (26/5/2024).

Pelatih caretaker Madura United, Rakhmat Basuki.
Pelatih caretaker Madura United, Rakhmat Basuki. (Fotografer Madura United Hendra Widodo)

Sementara itu pelatih Madura United, Rakhmat Basuki juga menyatakan masih yakin dengan peluang yang dimiliki oleh Laskar Sape Kerrab, walau diakui sulit.

"Rasa optimistis ada, meski berat untuk mengejar ketertinggalan tiga gol dari Persib. Jelas bukan hal mudah bagi kami," ujarnya, juga pada sesi jumpa pers.

"Kami harus persiapkan dengan benar, serius, karena ini tidak ada gol tandang. Semoga apa yang kami persiapkan nanti bisa berguna," Rakhmat Basuki melanjutkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat