sveosportu.com

Kisah Anavel Gabung EVOS Glory, Sejak Usia 14 Tahun!

Pemain EVOS Glory, Anavel. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Anavel punya kisah tersendiri bagaimana ia bisa bergabung dengan tim Mobile Legends: Bang Bang, EVOS Glory.

Anavel tiba-tiba mengejutkan skena Mobile Legends Indonesia, tampil begitu apik bersama EVOS Glory di MPL Indonesia Season 13.

Padahal, awal musim ini ia masih bermain di EVOS Holy. Performa buruk EVOS Glory di awal musim memaksa manajemen melakukan perombakan besar-besaran.

Anavel jadi salah satu pemain yang kemudian dipromosikan ke EVOS Glory di MPL Indonesia Season 13 mulai 20 Maret 2024 lalu.

Pemain bernama asli Junisen Young Lo ini kemudian langsung tampil apik di Musim Reguler, puncaknya terjadi pada pekan ketujuh.

EVOS Glory dibawa Anavel menang 2-1 lawan Alter Ego dan Dewa United, membuatnya dinobatkan sebagai MVP mingguan MPL Indonesia Season 13.

Kisah Anavel Gabung EVOS

Anavel bercerita bahwa ia sudah bergabung dengan EVOS Academy sejak berusia 14 tahun!

"Awalnya saya hanya ikut turnamen biasa, lalu akhirnya ada momen scrim dengan EVOS SG, menang 4-0. Kala itu saya berumur 14 tahun. Setelah itu, tim saya dihubungi dan dicari Bjorn Ong (Zeys) untuk trial," ujar Anavel kepada HALAMAN1.

"Ketika umur 14 tahun itu, akhirnya saya dikembangkan di EVOS Academy. Pada umur 16 tahun, saya berkesempatan main di MDL Indonesia Season 8, EVOS Icon."

Anavel membela EVOS Icon pada Juli 2023 sampai Januari 2024, sebelum bergabung dengan EVOS Holy pada bulan Januari 2024 sampai Maret 2024 saat promosi ke EVOS Glory.

Kini bermain MPL, Anavel mengaku banyak belajar ilmu baru dan ingin membawa EVOS Glory lolos ke playoff.

"Saya sekarang di MPL, banyak belajar ilmu baru dari EVOS tentang Jungler agar lebih baik lagi. Serta meningkatkan komunikasi juga, karena ketika masih di tier 3 saya jarang berbicara saat bermain, hanya fokus gameplay," ujar Anavel.

"Semoga saya dan EVOS Glory bisa lolos playoff."

Daftar Gelar Juara Anavel:

  • Axis Cup MLBB Season 1 (EVOS Academy)
  • Prabowo Gibran Esports Tournament (EVOS Holy)
  • KEPO.ID Mobile Legends Tournament (EVOS Holy)
  • RedONE International Invitational Championship 2024 (EVOS Holy)
  • UniPin Indomaret Championship 2024 (EVOS Holy)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat