sveosportu.com

Klarifikasi Anang Terkait Konser Usai Indonesia vs Filipina

Duet Anang-Ashanty dan Anang and Friends saat berada di SUGBK (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

– Pasangan penyanyi Anang Hermansyah dan Ashanty belakangan viral di media sosial. Warganet menghujat keduanya saat melakukan konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hal itu lantaran pasangan suami istri tersebut, bersama beberapa rekannya, dianggap bernyanyi pada momen yang tidak tepat usai laga Indonesia vs Filipina, Kamis (11/6/2024) lalu.

Ketika itu usai pertandingan yang dimenangkan Indonesia 2-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, puluhan ribu penonton di SUGBK menantikan momen dinyanyikannya lagu Tanah Airku.

Namun tanpa diduga, Anang, Ashanty, dan beberapa penyanyi lain tiba-tiba melakukan konser dengan membawakan lagu Kebyar-kebyar dan Rindu Ini.

Hal itu membuat para penonton dan pemain Timnas Indonesia yang sudah berdiri melingkar di tengah lapangan menantikan lagu Tanah Airku menjadi bingung.

Warganet pun ramai-ramai memberikan respons negatif terhadap tindakan yang dilakukan sekelompok penyanyi yang menamakan diri sebagai Anang and Friends itu.

Mendapat hujatan dari warganet, Anang melalui akun Instagram-nya @ananghijau yang juga menge-tag akun sang istri, @ashanty_ash, melakukan klarifikasi.

Mantan vokalis Kidnap Katrina itu meminta maaf kepada warganet atas kejadian yang menimbulkan kegaduhan tersebut.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, kami Anang Ashanty beserta manajmen mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada para pendukung sepak bola Tanah Air,“ kata Anang, membuka pernyataan.

Ia kemudian berupaya meluruskan cerita sebenarnya yang beredar di masyakarat agar tidak terjadi kesalahpahaman.

"Kami di sini bukan menawarkan diri, namun diminta untuk menjadi pengisi acara di tanggal 11," ujar Anang. 

"Suatu kebanggaan saat ditawari mengisi acara ini, walau jauh di lubuk hati kami yang paling dalam ada perasaan khawatir karena merasa laguz kami tidak cocok nyanyi di acara tersebut.”

"Namun karena memang kami sangat bangga dan support terhadap Timnas Indonesia, maka kami menerima dan mengikuti semua aturan dan ketentuan dari panitia penyelenggara,” ia menambahkan.

Anang mengaku diundang sebagai pendukung acara untuk menyanyikan beberapa lagu yang telah ditentukan oleh Panitia Penyelenggara dari PSSI.

“Kami murni terlibat sebagai pendukung tanpa ada pembayaran sedikit pun, karena ini sebagai bentuk cinta kami kepada Indonesia, khususnya Tim Nasional Indonesia,” ujar Anang.

“Lalu kami juga mengikuti semua instruksi yang ada baik dalam pemilihan lagu, durasi lagu, waktu check sound, sampai semua detail kami ikuti.”

 “Sebelum kami menerima tawaran ini, kami melihat performance tanggal 6 Juni (oleh musisi Sal Priadi) untuk kami jadikan acuan pada saat kami perform.”

“Pada half lagu Indonesia Pusaka, lalu pada akhir 1 lagu kebangsaan, dan 1 lagu pribadi. Lalu kami memutuskan mengikuti yang sama.”

“Hanya saja saat itu mungkin euforia nya berbeda karena saat Indonesia lawan Irak kondisi nya juga berbeda, dan saat itu artis perform setelah pemain selesai menyapa penonton. “

"Kami pun di sini berpikir kami akan melakukan hal yang sama. Tapi balik lagi kami tidak mau mengintervensi dan hanya mengikuti arahan.“

"Panitia sudah punya SOP dan menjalankan acara sesuai yang mungkin sudah mereka sepakati.“

Dalam klarifikasi berikutnya, Anang menyampaikan daftar lagu yang sudah disediakan panitia yang akan ia nyanyikan setelah laga Indonesia vs Filipina.

Berikut ini klarifikasi dari Anang selengkapnya:

Sementara itu pihak Emtek melalui akun Instagram @sctv.sports juga memberikan klarifikasi bahwa mereka tidak terlibat dalam gelaran konser Anang and Friends tersebut.

“Pertandingan FIFA World Cup Qualifiers Indonesia vs Philippines adalah pertandingan resmi FIFA.” 

“Emtek Grup, dalam hal ini SCTV dan Indosiar, sebagai official broadcasters hanya melakukan produksi pertandingan dan menyiarkan pertandingan.” 

“Pihak broadcaster tidak diperkenankan membuat acara apa pun sebelum dan sesudah pertandingan,” demikian caption yang ditulis oleh akun tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat