sveosportu.com

Kolaborasi Supreme x Nike Angkat Nuansa Retro dan Nostalgia

Produsen streetwear ternama Supreme bekerja sama dengan Nike untuk koleksi musim semi 2024. (Hendy AS/Skor.id)

– Menyusul peluncuran kaus grafis musiman Supreme, lini cetak asal New York, Amerika Serikat, itu kini menyiapkan koleksi kapsul terbarunya bersama Nike

Kolaborasi ini terdiri dari berbagai macam pakaian, mulai dari pakaian luar, atasan lengan pendek, hoodies, celana olahraga (sweatpants) dan celana pendek, serta topi. 

Membangkitkan suasana retro dan nostalgia, karya-karya ini dengan sempurna menggabungkan isyarat dan kode dari kedua label. 

Bahan pokok streetwear dipadukan dengan elemen sporty, sementara siluet atletik yang tampak lebih tradisional ditata ulang dalam fabrikasi seperti denim dan bulu domba. 

Ikonografi dan logo Nike dan Supreme dipadukan di seluruh koleksi, hadir dalam bentuk bordir serta applique (metode mendekorasi baju, saat satu bahan ditempatkan di bahan lainnya) dalam palet warna merah, putih, abu-abu, dan hitam.

Di antara jajaran koleksi tersebut, ripstoppullover dan track pant langsung menarik perhatian dengan jalur warna gradasinya yang seperti senja. 

Selain warna- warna yang memukau ini, produk-produk yang disebutkan di atas juga ditawarkan dalam warna hitam dan putih, semuanya menampilkan fabrikasi ripstop nilon tahan air, dengan logo Swoosh di atasnya dengan applique kepar. 

Item menonjol lainnya dari rilisan ini termasuk denim puffer vest serta S/S shirt dan crusher dalam bahan poly dazzle.

Kolaborasi Supreme x Nike Spring 2024 akan dirilis secara global melalui toko web merek tersebut mulai tanggal 18 April. Mulai tanggal 20 April dan seterusnya, koleksi tersebut akan tersedia secara resmi di kawasan Asia.

Supreme adalah merek pakaian dan gaya hidup skateboard Amerika yang didirikan oleh James Jebbia di New York City pada April 1994. 

Supreme dikenal karena pengaruhnya terhadap budaya streetwear, dengan sejumlah produk yang memenuhi tren skateboard dan mode perkotaan. Perusahaan ini juga membuat, selain skateboard selain pakaian dan aksesoris. 

Logo kotak merah dengan tulisan Supreme berwarna putih dengan jenis huruf (font) Futura Heavy Oblique, diperkirakan sebagian besar didasarkan pada karya seni Barbara Kruger. 

VF Corporation, perusahaan pakaian dan alas kaki besar yang berbasis di Denver, Colorado, AS, lantas membeli Supreme seharga 2,1 miliar dolar AS pada Desember 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat