sveosportu.com

Koleksi Grey Days 2024 New Balance Hadir Mulai Rp399.000

Apparel dan sneaker New Balance dalam perayaan "Grey Days" 2024 (Jovi Arnanda/Skor.id).

– Brand sepatu global New Balance pada tahun 2024 ini kembali merayakan “Grey Days” (Hari Abu-abu).

Ini merupakan sebuah momentum penghormatan atas signature colour dan legacy New Balance yang terus berekspresi dan berinovasi dengan koleksi serba abu-abu. 

Perayaan ini telah menjadi annual event (perayaan tahunan) di sejumlah negara, termasuk Indonesia, dan akan berlangsung sepanjang bulan Mei 2024.

Grey Days sendiri diawali pada pengujung tahun 1970-an. Ketika itu, warna abu-abu terlihat menonjol di antara warna lainnya.

Warna tersebut juga terlihat standout ketika digunakan di outdoor dengan latar belakang beton dan aspal dari jalan perkotaan. 

Makin lama, orang-orang memperhatikan bahwa sepatu lari warna abu-abu (grey) terlihat bagus di mana saja. 

Penggunaan bahan suede abu-abu memperkuat daya tahan sepatu, senada dengan warna aspal, dan cocok dengan tampilan gaya khas masyarakat urban. 

Hal tersebut merupakan awal dari berbagai produk New Balance berwarna abu-abu yang kini tidak terhitung jumlahnya.

Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing Sports MAP Active, dalam keterangan resmi Rabu (8/5/2024) menjelaskan mengenai perayaan Grey Days ini.

Grey Days menjadi simbol semangat DNA New Balance yang independen, energik, dan berani menghadapi tantangan,” ujar Martina.

“Ternyata semangat ini kami lihat juga sangat menyala di Indonesia, misalnya pada komunitas lari yang terus mengejar passion-nya.” 

“Kami ingin merayakan semangat ini dengan menghadirkan berbagai koleksi abu-abu yang berbalutkan inovasi desain dan performa khas New Balance.” 

“Kampanye Grey Days tahun ini juga merupakan inisiatif multifaset yang melibatkan banyak produk di dua kategori, gaya hidup dan olahraga,” ucap Martina. 

“Serta juga menjadi pembuktian bahwa koleksi kami sangat sesuai untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen,” ia menjelaskan.

Film Pendek

Sebagai penghormatan terhadap signature colour-nya, New Balance juga merilis sebuah film pendek berjudul “Grey Day”. 

Film ini menampilkan tujuh sketsa sejarah New Balance dilihat dari aspek budaya, olahraga, hingga street style

Film berdurasi tujuh menit ini juga menjadi bentuk perayaan bagi para komunitas dan pencinta New Balance dari generasi ke generasi dengan berbagai subkultur. 

New Balance Grey Days Film (Dok. New Balance).
Salah satu adegan dalam film pendek "Grey Days" dari New Balance (Dok. New Balance).

Karya ikonik ini merupakan hasil kolaborasi antara direktur kreatif Thom Glover, Daniel Wolfe, dan Elliott Power, dan direktur fotografi Norm Li.

Serta dilengkapi animasi retro 1960-an dari Stray London dan still photography oleh Samuel Bradley.

“Film ini tidak hanya merayakan apa arti Grey bagi kami sebagai brand, tetapi juga artinya bagi konsumen New Balance,” ucap Chris Davis, Chief Marketing Officer dan Senior Vice President of Merchandising New Balance. 

“Ini mengakui penggemar New Balance sub-budaya yang telah berdiri dan lambang Grey selama beberapa generasi. Warna abu-abu juga memiliki daya tarik bagi orang-orang.”

“Mulai dari supermodel di London, Ohio, hingga penikmat sepatu kets di Tokyo,” Davis menambahkan. 

“Abu-abu juga menjadi palet yang mewakili orisinalitas, fleksibilitas, dan keabadian, serta membawa warisan New Balance ke masa depan,” kata Davis.

Dalam perayaan Grey Days tahun ini, New Balance juga merilis beberapa produk baru yang eksklusif secara global, di antaranya:

New Balance 327

Mengusung konsep retro dan klasik, New Balance 327 terbuat dari bahan kombinasi kulit nylon dan suede yang bisa memberikan fleksibilitas, sekaligus sangat ringan jadi cocok dipakai dalam jangka waktu lama atau seharian. 

Aktris dan penyanyi asal Korea Selatan, IU, diangkat sebagai Brand Ambassador New Balance 327 untuk wilayah Asia Pasifik, termasuk Indonesia. 

New Balance 327 (Dok. New Balance).
New Balance 327 (Dok. New Balance).

Dengan desain modern ditambah bagian upper berupa siluet ikonik tahun 1970-an khas New Balance seperti logo “N”, menghadirkan sentuhan klasik sepanjang masa. 

Nyaman dan juga gaya membuat sepatu ini mudah dipadukan dengan tampilan kasual seperti kemeja, kaus, dan hoodie.

New Balance 550

Sneaker yang hadir dengan desain vintage, unik, dan warna-warna cerah ala 1990-an menjadi simbol penghormatan bagi para penari profesional dan street style

New Balance 550 menggunakan bahan kulit premium dan polyester daur ulang yang nyaman dipakai, ringan, dan lentur. 

New Balance 550 (Dok. New Balance).
New Balance 550 (Dok. New Balance).

Teknologi inovatif dalam sepatu ini memberikan kenyamanan dan performa optimal, sementara desainnya yang ikonik menunjukkan keberanian dalam gaya. 

Koleksi ini juga menjadi favorit Cat Burns yang merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Inggris-Jamaika sekaligus Brand Ambassador New Balance.

New Balance 574 featuring Sainte

New Balance 574 pertama kali dirilis pada 1988, sepatu ini terus diperbarui dengan warna yang makin beragam.

Koleksi ini juga menjadi salah satu favorit rapper asal Leicester, Sainte. 

New Balance 574 ft Sainte (Dok. New Balance).jpeg
New Balance 574 featuring Sainte (Dok. New Balance).

Dilengkapi sol berjenis ENCAP buatan New Balance yang terdiri atas busa EVA dibungkus dengan cangkang plastik poliuretan akan mengikuti bentuk kaki seiring pemakaian.

Perpaduan teknologi ini akan menambah stabilitas pemakainya ketika berlari.

New Balance 9060

New Balance 9060 merupakan interpretasi ulang elemen-elemen klasik serupa yang terdapat pada seri 990, dengan sensibilitas melengkung yang terinspirasi estetika teknologi futuristik era awal 2000-an. 

New Balance 9060 (Dok. New Balance).jpeg
New Balance 9060 (Dok. New Balance).

Dibuat dari bahan suede lembut dan breathable mesh, bagian atasnya akan memeluk mencegah kaki berkeringat, sementara unit midsole yang tebal dilengkapi dengan teknologi Abzorb dan N-ergy.

New Balance WRPD Runner

WRPD Runner merupakan siluet terbaru yang menawarkan desain inovatif khas New Balance, siluet ini mendukung gaya hidup pengguna dengan kesan futuristik dan stylish.

New Balance WRDP Runner (Dok. New Balance).jpeg
New Balance WRPD Runner (Dok. New Balance).

Bagian atas sepatu ini memiliki fokus pada kesederhanaan dan kualitas, sementara midsole dibuat melengkung dari teknologi FuelCell. 

Garis-garis busa yang mengalir berpadu dengan sifat abstrak dari desain futuristik, memberikan kesan kuat.

New Balance Grey Days AppareI

Selain itu, terdapat pula berbagai apparel koleksi Grey Days mulai dari short pants, jersey tee, hoodie, terry pants, run tight, shirt, hingga jogger untuk pria maupun wanita. 

Hoodie New Balance (Dok. New Balance).
Hoodie, salah satu koleksi apparel terbaru New Balance (Dok. New Balance).

“Warna Grey terbukti jadi pelengkap sempurna untuk berbagai gaya hidup pemakainya, dan terus melambangkan kualitas dan gaya abadi khas New Balance,” kata Martina. 

“Kami berharap kampanye Grey Days ini dapat menjadi inspirasi banyak orang khususnya untuk pecinta fashion dan running.” 

“Ke depannya, kami akan terus mengekspresikan nuansa abu-abu yang lebih trendy dan comfy, serta memberikan fleksibilitas dan digunakan,” Martina menuturkan.

Koleksi Grey Days dibanderol dengan range harga Rp399.000-2.999.000, tersedia di seluruh toko online dan offline New Balance, Foot Locker, dan Planet Sports Asia mulai 1 Mei 2024 (online) dan 10 Mei 2024 (offline).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat