sveosportu.com

Koleksi Jersey United By Umbro Hadir Ramaikan Euro 2024

Koleksi "United by Umbro" merepresentasi ulang jersey tim nasional yang tampil dalam ajang Euro 2024 (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

– Kurang dari satu bulan lagi turnamen sepak bola paling bergengsi di Benua Eropa, Euro 2024, segera dimulai. 

Merek-merek apparel pun memanfaatkan momentum tersebut untuk meluncurkan sekaligus mempromosikan produk-produk terbarunya.

Salah satunya adalah merek sportswear asal inggris, Umbro. Selain memanfaatkan turnamen Euro 2024 yang akan datang, Umbro juga merayakan ulang tahun ke-100 merek yang bermarkas di Manchester tersebut.

Terkait dua momen istimewa itu, Umbro baru-baru ini meluncurkan koleksi terbarunya bertajuk “United by Umbro”.

Koleksi ini merupakan serangkaian jersey mash-up mencolok yang didedikasikan untuk negara-negara pilihan yang lolos ke kompetisi empat tahunan tersebut.

Umbro akan berusia satu abad (didirikan di Wilmslow, Inggris, pada 23 Mei 1924 oleh Harold dan Wallace Humphreys), dan artinya itu bukan pertanda kecil. 

Merek tersebut merayakan hari jadinya melalui perilisan beberapa koleksi pada tahun 2024 yang menggali arsip mereka yang luas.

Mereka menghormati kekayaan sejarah dan warisan yang dimiliki oleh merek berlogo Double Diamond ini dalam sepak bola. 

Pengaruh tersebut meluas hingga ke klub sepak bola dari level klub hingga kancah internasional.

Melalui pemikiran tersebut, dikombinasikan dengan fakta bahwa kita semua menantikan turnamen internasional musim panas Euro 2024, Umbro telah meluncurkan koleksi “United by Umbro”.

Koleksinya menampilkan penafsiran ulang jersey tim internasional Eropa, termasuk Timnas Inggris, Prancis, Italia, Jerman, Belgia, Portugal, dan banyak lagi.

Semuanya dihiasi dengan lambang tenun unik, yang dirancang oleh desainer jersey ternama dan pendiri “Blood In Blood Out”, Floor Wesseling.

Memanfaatkan keahlian Wesseling dalam Heraldry, lambang-lambang ini menyatukan pengenal heraldik tradisional dan kontemporer untuk tiap negara Eropa dalam koleksinya.

Dan juga, menciptakan penghormatan terhadap semangat tidak tergoyahkan dari para pendukung tim nasional mereka.

Koleksinya diambil untuk kampanye “United by Umbro” musim ini oleh fotografer kelahiran Manchester, Louis Bever. 

Terinspirasi oleh seni dari Romantisme klasik, gaya potret khas Louis dengan model dalam jersey sepak bola vintage, secara terang-terangan menggambarkan persatuan dan persahabatan di jantung sepak bola.

Koleksi “United by Umbro” sudah diluncurkan pada Kamis (9/5/2024) di situs umbro.com.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat