sveosportu.com

Komposisi Alumni Liga TopSkor di Piala Asia U-23 Berubah

Alumni Liga TopSkor, Bagas Kaffa.

- Ada perubahan dalam skuad utama Timnas U-23 Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024, sehari sebelum pertandingan pertama dimulai. 

Perubahan itu setelah masuknya Nathan Tjoe-A-On, pemain naturalisasi yang bermain sebagai bek kiri.

Nathan masuk di hari terakhir setelah klubnya, SC Heerenveen, memberikan izin untuk bermain di Piala Asia U-23 2024. Sebelumnya, klub Eredivisie itu masih menahan Nathan.

Mengingat Piala Asia U-23 2024 bukan ajang internasional FIFA, klub berhak tidak melepaskan pemain. Jadi, hanya berharap kerelaan klub.

Setelah Nathan dilepas, pelatih Shin Tae-yong menarik pendaftaran Dzaky Asraf dan Kakang Rudianto. Penarikan dua pemain ini karena STY juga memasukkan kembali Bagas Kaffa.

Dicoretnya Kakang kemungkinan karena stok bek tengah sudah banyak, apalagi Nathan juga bisa dimainkan di posisi tersebut. 

Maka, Bagas Kaffa yang bermain sebagai bek kanan, dan sebelumnya dicoret, sekarang kembali dipanggil.

Di sisi lain, dicoretnya Kakang Rudianto dan masuknya kembali Bagas Kaffa, tidak mengubah jumlah alumni Liga TopSkor yang ada dalam skuad Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Jumlahnya tetap 7 pemain.

Ketujuh pemain itu adalah kiper Muhammad Adi Satryo, bek kanan Bagas Kaffa, bek kiri Dony Tri Pamungkas, bek tengah Komang Teguh, serta Muhammad Ferarri. Selain itu, ada gelandang Rayhan Hannan dan penyerang Fajar Fathur Rahman.

Para alumni Liga TopSkor ini juga sudah memiliki nomor punggung yang telah ditetapkan manajemen dan tim pelatih. Adi Satryo pakai nomor 1, Ferarri 3, Komang Teguh 4, Bagas Kaffa 13, Fajar Fathur 14, Dony Tri P 17, dan Rayhan Hannan 18.

Laga pertama akan dijalani Timnas U-23 Indonesia melawan Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan. Pertandingan digelar pada Senin (15/4/2024), mulai pukul 22.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat