sveosportu.com

Laga Timnas Indonesia vs Tanzania Bisa Dihadiri Suporter

Anggota Komite Eksekutif PSSI yang sekaligus menjadi Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji.

- Laga uji coba Timnas Indonesia menghadapi Tanzania dipastikan digelar secara terbuka dan boleh dihadiri langsung suporter.

Timnas Indonesia akan mengakhiri perjuangannya di ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan menjamu Irak dan Filipina.

Akan tetapi sebelum berjuang untuk lolos ke putaran ketiga, pasukan Garuda diagendakan lebih dahulu menjalani satu pertandingan uji coba.

Yakni menghadapi Timnas Tanzania di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 2 Juni 2024 mulai jam 16.00 WIB.

Alih-alih digelar tertutup demi kepentingan strategi, laga persahabatan itu rupanya terbuka atau bisa disaksikan langsung oleh suporter.

Itu diakui Ketua Bandang Tim Nasional (BTN) yang juga Manajer Timnas Indonesia, Sumardji. Soal tiketnya akan diinfokan menyusul oleh PSSI.

"Uji coba (Timnas Indonesia vs Tanzania) itu terbuka. Untuk rilis harga tiket akan diinfokan lebih lanjut," kata Sumardji kepada awak media.

Adapun Timnas Tanzania berada di peringkat 119 Ranking FIFA. Capaian tertinggi mereka menduduki posisi ke-65, tepatnya pada 1997.

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia. (Hendy Andika/)

Laga uji coba nanti bukan pertemuan pertama Timnas Indonesia menghadapi Tanzania, setelah sebelumnya sempat terjadi di tahun 1997.

Digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, pasukan Garuda menang 3-1. Dua gol di antaranya dicetak Kurniawan Dwi Yulianto, sisanya dari Fakhri Husaini.

Untuk duel nanti, tim asuhan Shin Tae-yong harus mewaspadai Timnas Tanzania sebab mereka diperkuat berbagai pemain yang tak bisa diremehkan.

Terutama kapten tim Mbwana Samatta yang pernah merumput di kompetisi kasta tertinggi Inggris, dan sekarang menjadi top skor Timnas Tanzania.

Sementara itu pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan lebih dulu menjamu Irak pada 6 Juni 2024, lalu Filipina berselang lima hari.

Dua pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada jam 16.00 WIB dan 19.30 WIB.

Pasukan Garuda membutuhkan setidaknya tambahan tiga poin untuk bisa memastikan diri lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelumnya PSSI sudah mengumumkan bahwa terdapat 22 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Timnas Tanzania, Irak, dan Filipina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat