sveosportu.com

Lawan Bali United, Persib Antisipasi Angin

Bojan Hodak, pelatih baru Persib Bandung di Liga 1 2023-2024. Joevi Arnanda - Skor.id

- Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menegaskan kesiapan timnya untuk menghadapi Bali United pada leg pertama semifinal Liga 1 2023-2024.

Laga Bali United vs Persib Bandung akan digelar di Training Center Bali United, Selasa (14/5/2024) malam WIB.

Laga ini terpaksa digelar di venue tersebut lantaran Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, masih digunakan untuk Piala Asia Wanita U-17 2024.

Bojan Hodak mengakui, ada tantangan tersendiri bagi timnya untuk bermain di lapangan Training Center Bali United.

“Pertandingan akan berlangsung di Training Center Bali United, ini hal baru. Lapangan bagus namun infonya angin di sana cukup kencang. Tapi kami akan adaptasi malam ini di sana (official training),” ujar Bojan Hodak, dalam jumpa pers jelang pertandingan seperti dikutip laman resmi klub, Senin (13/5/2024).

Selain itu, pelatih asal Kroasia tersebut juga menyadari Persib memiliki rekor buruk saat menghadapi Bali United.

Tercatat, Bali United dan Persib sudah bertemu 16 kali sejak 2016. Bali United mencatatkan enam kemenangan, sembilan imbang, dan hanya sekali kalah dari Persib.

Bali United juga tidak pernah kalah dari Persib saat berstatus tuan rumah. Total, dari tujuh pertemuan, tiga laga berhasil dimenangkan tim Serdadu Tridatu, julukan Bali United, dan empat laga berakhir imbang.

Tapi, dalam tiga laga terakhir Bali United belum bisa menang atas Persib. Menyusul, tiga laga itu berakhir imbang.

Namun begitu, Bojan Hodak tidak ingin terpaku dengan rekor buruk tersebut.

“Besok akan menjadi pertandingan yang tidak mudah. Sebelumnya Bali punya rekor bagus, tapi itu masa lalu dan saya ingin menatap ke depan. Saya dan tim ingin berpikir positif dan ingin hasil positif,” tegas eks pelatih Johor Darul Takzim itu.

Selain itu, Bojan Hodak juga percaya diri dengan kondisi timnya yang fit dan punya motivasi tinggi.

“Pemain ingin menunjukkan penampilan terbaik. Kami bersyukur pemain tidak ada yang cedera dan semakin mudah menentukan line up untuk siap bermain besok,” ujarnya.

Seperti diketahui, babak semifinal yang masuk rangkaian Championship Series ini akan digelar dalam dua leg. Leg kedua akan digelar di kandang Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, 18 Mei nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat