sveosportu.com

Lawan Timnas U-20 Indonesia, Jepang Pakai Tim U-19

Timnas Jepang.

- Salah satu lawan Timnas U-20 Indonesia di Turnamen Toulon 2024, Jepang, juga mengirimkan tim dengan kategori umur yang lebih muda.

Turnamen Toulon 2024 yang digelar di Prancis diketahui memiliki regulasi tim peserta berisikan pemain kelahiran 2001, yang artinya kategori U-22 atau U-23.

Akan tetapi, Indonesia sebagai salah satu tim yang bakal ambil bagian di ajang tersebut, mengirimkan tim kelompok umur yang lebih muda dari ketentuan.

Yakni ada Timnas U-20 Indonesia yang dilatih Indra Sjafri, dan itu diakui jadi komitmen pelatih bersama PSSI sejak keikutsertaan-keikutsertaan sebelumnya.

Kini seiring berjalannya waktu jelang penyelenggaran, Indonesia rupanya bukan jadi satu-satunya peserta yang melakukan hal itu di Turnamen Toulon 2024.

Salah satu lawan Timnas U-20 Indonesia di Turnamen Toulon 2024, Jepang, juga mengirimkan tim di bawah ketentuan, bahkan lebih muda lagi.

Yaitu Timnas U-19 Jepang, seperti tertera di pengumuman resmi yang telah dirilis oleh JFA (Federasi Sepak bola Jepang atau PSSI-nya Jepang).

Tim berjuluk Samurai Biru diisi para pemain dari tim muda peserta Liga Jepang (J League), Liga Kampus, dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Timnas u-20 Indonesia. (Hendy Andika/)
Timnas U-20 Indonesia. (Hendy Andika/)

Adapun pada Turnamen Toulon 2024, Timnas U-20 Indonesia dan Timnas U-19 Jepang tergabung dalam Grup B bersama Ukraina, Italia, dan Panama.

Ajang yang pada edisi kali ini bertajuk Turnamen Maurice Revello itu berlangsung pada 3-16 Juni 2024. Indonesia bersua Jepang di 8 Juni 2024.

Sebelumnya Garuda Muda akan lebih dulu bersua Ukraina dan Panama, 4 dan 6 Juni 2024, sedangkan terakhir lawan Italia pada 12 Juni 2024.

Daftar Pemain Timnas Jepang untuk Turnamen Toulon 2024:

Kiper: Dufu Emmanuel Rintaro (Universitas Ekonomi Distribusi), Tomoyasu Hamasaki (Kawasaki Frontale U-18), Shouten Kobayashi (FC Tokyo U-18)
Belakang: Rikuto Kuwahara (Universitas Meiji), Haruta Ikeda (Tim Muda Yokohama F. Marinos), Kairyu Ozaki (SMA Osaka Toin), Yuma Hatano (Tim Muda Yokohama F. Marinos), Kotaro Nagata (Tim Muda Yokohama FC), Ichihara Ikone (Omiya Ardija U18), Justin Honma (Vissel Kobe U-18), Ichiya Kita (Kyoto Sanga FCU-18)
Tengah: Ryo Tokunaga (Universitas Tsukuba), Yuto Anzai (SMA Shoshi), Haruto Suzuki (Nagoya Grampus U-18), Takuto Kanda (SMA Shoshi), Toranosuke Akiyama (Shonan Bellmare U-18), Sotaro Hayashi (Sagan Tosu U-18), Junpei Hayakawa (Tim Muda Urawa Red)
Depan: Kotaro Uchino (Universitas Tsukuba), Yukitomo Shoya (Ehime FC), Naoya Koike (Universitas Hosei), Kento Shiogai (Universitas Keio), Hisatsugu Ishii (Shonan Bellmare U-18)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat