sveosportu.com

LC23 Ciptakan Adidas Samba Mania Custom

Adidas Samba Mania satu-satunya hasil custom LC23. (Jovi Arnanda/Skor.id)

– Label LC23 milik Leo Colacicco telah beberapa kali memasuki dunia sepak bola, terutama melalui kolaborasi dengan Kappa untuk SSC Bari dan Umbro, dalam rangka perayaan 30 tahun Speciali mereka. 

Kolaborasi ini didorong oleh kecintaan Colacicco yang mengakar terhadap permainan indah ini. Hal ini sekali lagi ditunjukkan dengan kreasi custom (mengubah tampilan sesuatu sesuai keinginan) terbarunya. 

Seperti kebanyakan pencinta sepak bola, desainer asal Italia itu juga memiliki idola dan sepatu favoritnya. Sebagai penghormatan kepada sepatu sepak bola favoritnya sepanjang masa dan salah satu idola olahraganya, Colacicco telah menggabungkan Adidas Samba dan Predator Mania dengan cara yang benar-benar unik untuk menciptakan Adidas Samba Mania. 

Ada banyak sepatu Predator di pasaran, namun tidak ada yang begitu berbeda sekaligus seunik hasil kustom LC23. 

Menggunakan Samba (yang kebangkitannya tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti dalam waktu dekat) sebagai basis, Colacicco berfokus pada Adidas Predator Mania, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2002. 

Saat itu, David Beckham adalah tokoh poster Adidas Predator Mania, yang hadir dengan lidah lipat yang ikonik. Hebatnya, Beckham yang saat itu menjadi andalan Timnas Inggris benar-benar meningkatkan konsep sepatu bola yang dipersonalisasi.

Menampilkan nama keempat anak Beckham – Brooklyn, Romeo, Cruz, dan Harper – yang dijahit di bagian tumit, tanda tangan nomor 7 (yang kemudian menjadi 23) dan logo Three Stripes di area lidah, serta bendera Timnas Inggris (yang kemudian ia tambahkan ke bendera negara tempat ia bermain), inisialnya sendiri (DB) dan istrinya, Victoria (V). 

Melalui penggunaan rajutan dan sulaman buatan tangan, Samba Mania, demikian julukannya, menangkap seluruh elemen Predator Mania Beckham (lidah merah, tumit merah dengan Three Stripes, elastis untuk menahan lidah ke bawah). 

Selanjutnya sepatu ini dihiasi dengan sulaman nama keempat anaknya serta inisial DB dan V, bendera Union Jack (Inggris) dan Italia, serta angka 7 dan 23. 

Pendeknya, Colacicco berhasil memindahkan beberapa “elemen” Adidas Predator Mania yang identik dengan pribadi Beckham – lidah dan area tumit utamanya – ke Adidas Samba dengan proporsi yang pas dan bernilai seni tinggi.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat