sveosportu.com

Bali United Siap Umumkan Rekrutan Anyar dalam Waktu Dekat

Bali United.jpg

- Bali United siap menambal celah yang ditinggal sejumlah pemain demi memiliki skuad kompetitif di Liga 1 musim depan.

Seperti diketahui, ada delapan nama yang meninggalkan Stadion Kapten I Wayan Dipta pada akhir musim lalu.

Mereka adalah Muhammad Ridho (kiper), Jajang Mulyana, Haudi Abdillah (bek), Fadil Sausu, Ramdani Lestaluhu, Eber Bessa, Mohammed Rashid (gelandang), dan Jefferson Assis (penyerang).

Kepergian delapan pemain tersebut menyisakan ruang cukup besar di skuad Bali United, apalagi mayoritasnya adalah pilar andalan.

Misalnya, Jefferson Assis yang merupakan pencetak gol terbanyak Serdadu Tridatu di Liga 1 2023-2024 (12), atau Eber Bessa yang menjadi kreator utama pasukan Stefano Cugurra dalam tiga musim terakhir.

Meski demikian, Bali United meyakinkan para suporter untuk tak usah khawatir. Saat ini, mereka sedang bekerja keras mencari amunisi baru yang tak kalah berkualitas.

"Ada beberapa pemain yang keluar dari tim dan sepakat tidak melanjutkan kerja sama untuk musim depan. Saat ini kami masih mencari pemain pengganti sesuai budget dari manajemen," kata Stefano Cugurra via situs resmi klub.

teco cugurra
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Dok. Bali United)

Nama-nama tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat, tapi pelatih asal Brasil itu belum mau membocorkan siapa saja yang menjadi target.

Jika merujuk kepada rumor yang beredar, Bali United dikabarkan sedang memburu dua gelandang asing asal Jepang.

Pertama ada Kenzo Nambu, yang dua musim terakhir memperkuat PSM Makassar.

Dikenal sebagai pemain serbabisa, Kenzo Nambu mengoleksi 23 gol selama berkostum Juku Eja. Dia mampu beroperasi di sisi sayap maupun sentral lini tengah.

Kontraknya di Makassar berakhir pada akhir bulan ini, dan sangat mungkin hengkang untuk mencari petualangan baru.

Selanjutnya ada Mitsuru Maruoka, jenderal lapangan tengah Rans Nusantara FC. 

Masa baktinya bersama klub milik Raffi Ahmad itu juga berakhir tahun ini, dan kecil peluang melihatnya merumput di Liga 2.

Mitsuru Maruoka punya rekor bagus di kasta elite sepak bola Indonesia, mengoleksi 18 gol dan tujuh assist selama dua musim memperkuat Rans Nusantara FC.

Menarik ditunggu performanya bersama tim besar macam Bali United seandainya benar bergabung.

Tentu masih banyak nama lain yang diincar jawara Liga 1 2019 dan 2021-2022 tersebut, apalagi kuota pemain asing direncanakan bertambah menjadi delapan buat musim depan.

Belum lagi menghitung pemain lokal yang berpotensi datang ke Gianyar, para suporter siap-siap saja melihat deretan 'welcome' di media sosial Bali United.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat