sveosportu.com

Liga TopSkor U-14 Jateng Memasuki Babak 8 Besar

- Liga TopSkor U-14 Jateng 2024 sudah menyelesaikan babak reguler. Pekan terakhir berlangsung pada Minggu (12/5/2024).

Kompetisi akan dilanjutkan dengan penyelenggaraan babak 8 besar. Babak tersebut rencananya diselenggarakan mulai akhir pekan mendatang.

Dari Grup Top U-14 yang lolos ke delapan besar adalah Safin Pati Sport School, SKO Surakarta, NTM Madiun, dan Mandala Budi Python.

Mandala yang ada di peringkat keempat memiliki nilai sama dengan Puma Sukoharjo yang ada di posisi kelima, tetapi memiliki keunggulan head to head.

Berikutnya dari Grup Skor yang lolos ke delapan besar atau peringkat pertama hingga empat babak reguler adalah R2 Solo, Bintang FC Rembang, PFA Sukoharjo, dan PS Kartasura. Mereka memiliki gap poin yang relatif banyak dibandingkan tim peringkat lima ke bawah.

Safin Pati dan R2 Solo yang tampil sebagai juara babak reguler di masing-masing grup, tampak memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Mereka yakin bisa menembus babak semifinal.

Liga TopSkor U-14 Jateng memasuki babak 8 besar. (Dok. LTS Jateng)
Liga TopSkor U-14 Jateng memasuki babak 8 besar. (Dok. Liga TopSkor Jateng)

Peserta Liga TopSkor U-14 Jateng musim ini ada 18 tim. Mereka dibagi ke dalam dua grup untuk mengikuti liga yang dipusatkan di Sukoharjo ini.

Adapun yang tidak lolos ke 8 besar dari Grup Top ada Puma Sukoharjo, Putra Sukowati Sragen, Mars Soccer School. Ditambah Arseta Junior Wonogiri dan PSS Sukoharjo.

Sedangkan tim dari Grup Skor yang tidak lolos adalah Balasuga FA, Puslat Pandanaran, KFC Sragen. Kemudian IM Sragen dan SKS Semarang.

Liga TopSkor Jateng 2024 juga memutar kompetisi U-16 yang hingga kemarin sudah berlangsung hingga delapan pekan. Posisi puncak klasemen persaingannya terbilang sengit.

PFA Sukoharjo yang ada di peringkat pertama punya poin yang sama dengan R2 Solo, yaitu 22. Kompetisi akan berlangsung hingga pekan ke-11.

Maka itu persaingan di sisa pertandingan musim ini bakal lebih sengit. Apalagi Safin Pati yang di peringkat ketiga dengan 19 poin, juga masih punya peluang menerobos persaingan posisi puncak. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat