sveosportu.com

Young Warrior Melaju ke Babak Perempat Final

Liga TopSkor U-14 Greater Jakarta 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

–  Young Warrior melaju ke babak perempat final Liga TopSkor U-14 2024 setelah berhasil meraih kemenangan atas Sukmajaya.

Young Warrior sukses menaklukkan Sukmajaya dengan skor 2-0 pada matchday ketiga putaran kedua Liga TopSkor U-14 2024

Pada pertandingan yang digelar di Lapangan Sepak Bola Universitas Trisakti, Nagrak, Kabupaten Bogor,  Sabtu (8/6/2024), masing-masing gol Young Warrior dicetak oleh Reynaldi Julian Aldo menit ke-28 dan Muhammad Radhika Mulya menit ke-40. 

Kemenangan ini menambah torehan poin Young Warrior menjadi tujuh dan sementara ini memimpin klasemen Grup A putaran kedua Liga TopSkor U-14 2024

Tim yang berbasis di Tangerang itu masih harus menunggu hasil pertandingan GDH Sky melawan Bina Sentra untuk memastikan status juara Grup A. 

Ya, saat ini GDH Sky menempati peringkat kedua klasemen Grup A dengan torehan 4 poin. Mereka bisa meraih status juara grup apabila berhasil meraih kemenangan besar atas Bina Sentra, dalam pertandingan yang akan digelar di Lapangan Sepak Bola Jagorawi, Bogor, pada Minggu (9/6/2024). 

Sukmajaya vs Young Warrior Liga TopSkor U-14.jpg
Pertandingan Sukmajaya vs Young Warrior pada matchday ketiga Grup A putaran kedua Liga TopSkor U-14 2024. (Nizar Galang/Liga TopSkor)

Namun, jika itu terjadi Young Warrior sudah bisa dipastikan melaju ke babak perempat final Liga TopSkor U-14 2024 dengan meraih tiket runner-up terbaik.

Pelatih Young Warrior, Sunandar Boro mengapresiasi kerja keras para pemain  yang sukses menundukkan Sukmajaya.

Seperti diketahui, laga melawan Sukmajaya banyak pemain Young Warrior yang absesn, seperti Claudia Scheunemann dan Alvino. 

“ Pertama alhamdulillah saya berterima kasih dengan anak-anak walaupun ada beberapa pemain yang tidak bisa hadir seperti Claudia dan lainnya,” kata Sunandar Boro.

“Inilah sepak bola tidak mengandalkan satu orang tapi kinerja tim dan mereka sudah membuktikan di sini bisa melangkah ke babak 8 besar,” pelatih yang akrab disapa Boro itu menambahkan.

Boro juga menjelaskan terkait timnya yang kesulitan mencetak gol di babak pertama, padahal mereka banyak melakukan tekakan ke lini pertahanan Sukmajaya.

“Mungkin lebih ke tim yak arena dari lini depan kami empat pemain tidak ada, kami coba pemain depan yang baru yang pelapis, ada Radhika, di babak kedua mereka cepat menyesuaikan dan alhamdulillah bisa menghasilkan,” tutur Boro.

Di samping itu, Boro menegaskan kalau Young Warrior sudah sangat siap menatap pertandingan babak perempat final Liga TopSkor U-14 2024 yang dijadwalkan akan digelar pekan depan.

“Untuk babak 8 besar (perempat final) kami selalu siap, dari babak putaran kedua saja kami sudah siap, pastinya di babak 8 besar akan lebih siap lagi, semoga tidak ada bentrok dengan agenda lain, kalau untuk tim kami sudah siap,” ucap Boro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat